Pemerintah Janji Minyak Goreng Curah Bersubsidi Rp 14 Ribu/Liter Banjir Sebelum Puasa

Ilustrasi Minyak Goreng.

Jakarta, Sumselupdate.com – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memastikan minyak goreng curah bersubsidi akan banjir di pasar mulai akhir pekan. Paling lambat sebelum Senin 4 April 2022.

“Mudah-mudahan sampai akhir Minggu ini semua daerah sudah mencukupi, sebelum 4 April, yang mulai memasuki bulan puasa kita harapkan suplai minyak goreng curah bersubsidi 2 kali dari kebutuhannya,” kata Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin Putu Juli Ardika dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (30/3/2022) seperti dikutip dari detikcom.

Read More

Dia menjelaskan bahwa kebutuhan minyak goreng adalah 7 ribu ton per hari. Industri berkomitmen untuk menyalurkan 2 kali lipatnya, yakni 14 ribu ton per hari.

“Mudah-mudahan semua industri bisa menyuplai sekitar 14 ribu ton per hari sehingga dengan seperti itu, dengan berkecukupan harga eceran tertinggi (HET) bisa tidak terlampaui,” paparnya.

Perusahaan minyak goreng, tegas Putu segera memberikan pasokan minyak goreng curah kepada distributor, dan distributor harus menyalurkannya kepada pengecer sebagaimana kebijakan yang telah ditetapkan.

“Sehingga sampai dengan Minggu ini dan sebelum tanggal 4 ini sudah banyak di pasar,” tambahnya.

Diketahui bahwa pemerintah telah menetapkan harga eceran tertinggi untuk minyak goreng curah Rp 14.000/liter atau setara Rp 15.500/kg. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.