Pemda OKUS Gelar Rapat Persiapan Penerimaan  Penghargaan Rekor MURI

Suasana rapat terkait persiapan penerimaan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) yang berlangsung di ruang rapat asisten I Setda OKU Selatan, pada Selasa (30/3/2021) kemarin.

Laporan: Alpian Patria Jaya

Muradua, Sumselupdate.com – Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan menggelar rapat persiapan penerimaan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas capaian perolehan suara tertinggi pada pilkada serentak Desember 2020 lalu, Selasa (30/3/2021).

Read More

Diketahui sebelumnya pada pilkada serentak Desember 2020 lalu Pasangan petahana pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, M. B. Cimmerce dan Sholehien Abuasir, SP., M. Si berhasil menumbangkan lawannya yakni kotak kosong (Koko) dengan perolehan suara yang fantastis yakni berhasil meraup suara sebesar 96,2 persen.

Rapat persiapan penerimaan penghargaan dari MURI tersebut dibenarkan oleh Kepala bagian (Kabag) Humas Protokol dan Komunikasi  Kabupaten OKU Selatan, Josh Akherman, SSTP, MSi

“Penyerahan penghargaan ini rencananya akan dilaksanakan pada 5 April 2021 mendatang, sebelumnya  sudah dilakukan pertemuan antara Bupati bersama pihak MURI di Jakarta pada beberapa waktu lalu. Disepakati, penghargaan ini akan diserahkan sebelum memasuki bulan Ramadhan,” kata Josh.

Kemudian sambung josh, “Selain penyerahan MURI, juga akan ada  sejumlah penyerahan kepada Forkompinda dan sejumlah OPD terkait suksesnya perhelatan Pilkada serentak tahun 2020 lalu,” jelas pria bertubuh kekar Josh Akherman, SSTP, MSi.

Terkait rencana kegiatan ini, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda OKU Selatan, Drs Herman Azedi, MM, yang memimpin rapat menginstruksikan agar berbagai pihak yang terlibat dalam kegiatan ini Mempersiapkan berbagai hal secara matang, apalagi  penghargaan yang akan diterima ini merupakan rekor besar.

“Persiapkan semua halnya sebaik mungkin, mulai dari lokasi, perlengkapan, tamu yang akan hadir dan lain sebagainya,” ujarnya seraya mengingatkan agar pelaksanaan kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.