Pelaku Pembunuhan Petugas DLHK Palembang Ditangkap, Korban Alami Belasan Luka Tusukan

Petugas mengevakuasi jasad Darwis yang penuh darah di dalam selokan di Jalan Letjen Harun Sohar Palembang, Rabu (20/7/2022) sore.

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com – Kurang dari 1×24 jam, peristiwa pembunuhan yang menimpa Darwis (57) petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) wilayah Sukarame Kota Palembang yang jasadnya ditemukan tertelungkup di dalam selokan di Jalan Letjen Harun Sohar Palembang, berhasil terungkap.

Bacaan Lainnya

Ini setelah pelaku pembunuhan Darwis berhasil dibekuk unit Reskrim Polsekta Sukarami di tempat persembuyiannya pada Kamis (21/7/2022) dinihari.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait identitas pelaku, motif pembunuhan maupun kronologi dari penangkapan.

Sementara itu, jasad korban Darwis tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Mohamad Hasan Palembang sekitar pukul 18.00 WIB.

Dari hasil pemeriksaan luar, tubuh Darwis didapati puluhan luka tusuk di bagian atas tubuh korban, termasuk pada bagian wajah .

“Hampir di seluruh tubuh, terlebih di bagian wajah ada lebih sepuluh luka tusukan,” jelas Tim Forensik RS Bhayangkara Mohamad Hasan, AKBP dr Mansuri, Spf.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tubuh Darwis ditemukan bersimbah darah di dalam saluran air di Jalan Letjen Harun Sohar, Kelurahan Kebun Bunga, Sukarame Palembang pada Rabu (20/7/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Sukarame Palembang Kompol Dwi Satya Arian yang turut melakukan olah TKP mengungkapkan jika jasad Darwis yang sudah tertelungkup di dalam selokan, ternyata korban penganiayaan.

“Dugaan sementara penganiayaan yang membuat korban meninggal dunia, ini masih kita dalami dalam proses penyelidikan,” ucapnya.

Dari hasil TKP, petugas mengamankan barang bukti berupa gerobak milik pelaku penganiayaan yang tertinggal di TKP.

“Sementara ini kita ada (barang bukti –red) beberapa yang mengarah kepada pelaku, di mana ada gerobak yang kita amankan diduga milik pelaku,” ucap Kompol Dwi. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.