Pejabat Tiga Kali Mangkir Tes Urine Akan di Rekomendasi

Plt Kepala BKPP Mura, Rudi Irawan Ishak

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BPKPP) kerjasama Badan Narkotika Kabupaten (BNK), Senin (25/7) kembali melakukan tes urine untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

Untuk tahap keempat ini, sedikitnya 215 ASN yang melaksanakan tes urine narkoba. Menariknya untuk tahap keempat ini masih ada yang tidak hadir. Untuk itu BPKPP meminta BNNP untuk turun langsung.

Bacaan Lainnya

Plt Kepala BKPP Mura, Rudi Irawan Ishak, menegaskan, kegiatan pemeriksaan test urine yang dilaksanakan kemarin merupakan tahap lanjutan. Di khsususkan bagi seluruh pejabat pemerintah yang memang belum sempat hadir dalam tahap sebelum.

Terlebih, kesemuanya itu dalam rangka menjamin pemerintahan bersih dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Tes urine ini kelanjutan tahap ketiga. Dimana‎ untuk tahap empat ini seluruh pejabat baik eselon II, III, IV yang berada di seluruh SKPD ditambah dengan seluruh kepala UPTD maupun seluruh staf jajaran kecamatan dipanggil. Ya, jika terhitung sampai tiga kali masih saja ada pejabat ataupun lain Mangkir, tidak hadir tanpa keteranga. Kita meminta rekomendasi BNNP turun tangan tangan langsung,” tegasnya.

Hal senada dikatakan Wakil Bupati Hj. Suwarti sekaligus kepala BNK Mura, mengatakan pihaknya memang menginginkan semua hasil positif dan memastikan semua ASN mesti bersih dari namanya Narkoba.

“Sesuai keinginan dan cita-cita kita bersama wujudkan pemerintah bersih dari Narkoba. Semua tidak ada pengecualian harus diperiksa. Sekalipun memang nantinya sampai harus melibatkan BNNP untuk menjemput paksa bagi siapa saja pejabat ASN tidak mau tidak ikuti aturan. Nah, bukan cuma test urine semua mulai darah dan rambut akan dilakukan pemeriksaan,” pungkasnya. (Ain)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.