Patut Dicontoh, Warga Isolasi Mandiri di Kecamatan Ini Dapat Bantuan Rp50 Ribu/Hari

Ilustrasi keluarga yang menjalankan Isolasi Mandiri, di Desa Talang Bulang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. Foto diambil beberapa waktu yang lalu.

Bondowoso, Sumselupdate.com – Warga Kecamatan Pakem, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur mendapatkan bantuan Rp 50 ribu per hari, khusus bagi yang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Ketua Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) Kecamatan Pakem, Bambang Suwito mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang menjalani isoman, lantaran tak bisa bekerja.

Bacaan Lainnya

“Selama isolasi mandiri, mereka tak bisa bekerja,” katanya dikutip dari suara.com jejaring sumselupdate.com, Rabu (21/7/2021).

Kecamatan Pakem ada belasan warga menjalani isoman.

“Kita bantu untuk keluarga Rp 50 ribu per hari. Tadi yang tak hadir kita datangi ke rumahnya,” sambungnya.

Uang bantuan tersebut, lanjut dia, dianggarkan dari dana amanah pemberdayaan masyarakat (DAPM) di kecamatan. Inisiatif uang harian bagi warga isoman ini juga diharapkan menginspirasi pihak lain untuk turut memberikan bantuan.

“Sehingga, menyentuh warga isoman di wilayah Bondowoso lainnya,” jelas anggota DPRD tersebut.

Diketahui, jumlah warga yang terpapar Covid-19 mayoritas menjalani isolasi mandiri di rumah. Berdasarkan data Covid-19 Bondowoso pe 20 Juli 2021 pukul 13.00 WIB, warga yang menjalani isoman sebanyak 619 orang.

Sedangkan yang dirawat di tiga rumah sakit rujukan di Bondowoso ada 178 orang pasien atau 21 persen. Sementara di Puskesmas ada 33 orang pasien atau 4 persen. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.