Pastikan Vaksinasi Berjalan Aman dan Tertib, Babinsa Gumai Lakukan Monitoring

Babinsa Gumai Koramil 404-01 Gelumbang Kopda Yulius Miharja, melakukan monitoring di Desa Bitis, Kecamatan Gelumbang, Muaraenim, Sabtu (09/10/2021).

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Pastikan kegiatan vaksinasi Covid-19 dosisi I berjalan aman, lancar, dan tertib, Babinsa Gumai Koramil 404-01 Gelumbang Kopda Yulius Miharja, melakukan monitoring di Desa Bitis, Kecamatan Gelumbang, Muaraenim, Sabtu (09/10/2021).

Read More

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 7.30 WIB di Kantor  Kepala desa Bitis, Kecamatan Gelumbang ini, dihadiri Kades Bitis, Kasi Terantip Kecamatan Gelumbang, Babinsa Gumai, Babinkantipmas Gumai, dan KUPTD Puskes Gelumbang, serta Tim Vaksinator Puskes Gelumbang.

Danramil 404-01 Gelumbang Kapten Inf Arh Mardin mengungkapkan, kegiatan monitoring tersebut merupakan, salah satu tugas Babinsa sebagai pembina di wilayah binaannya. Dimana monitoring ini dilakukan untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan aman, tertib, dan lancar.

“Giat monitoring ini kita lakukan guna memastikan vaksinasi tersebut berjalan aman, tertib, dan lancar,” ungkapnya, Sabtu (09/10/2021) pada media ini.

Ditambahkanya, peserta vaksinasi tersebut merupakan warga Desa Bitis dan vaksinator dari UPTD Puskesmas Gelumbang.

“Jumlah vaksin disediakan sebanyak 230 vaksin dengan peserta warga Desa Bitis. Dimana dari jumlah tersebut yang divaksin sebanyak 204 orang dan sebanyak 26 tidak dapat dilakukan vaksinasi lantaran adanya gejalan hipertensi dengan vaksinatornya dari UPTD Puskesmas Gelumbang,” ujarnya.

Ditambahkan, Danramil adapun jenis vaksin digunakan pada vaksinasi tersebut, jenis Astrazineca.

“Vaksinasi ini merupakan vaksin dosis I dengan jenis vaksin Astrazineca dan diakhir kegiatan bersisa sebanyak dua vial vaksin,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.