Pastikan Beasiswa Bidik Misi Tepat Sasaran, Tim Verifikator Bakal Terjun ke Lapangan

Ketua Panitia Lokal SNMPTN, SBMPTN dan USMB Prof Zainuddin Nawawi bersama Humas Panitia Lokal Prof Zulkifli.

Palembang, Sumselupdate.com – Usai diterima dan lolos sebagai mahasiswa bidik misi di Universitas Sriwijaya beberapa hari lalu, saat ini tim verifikasi bidik misi dari Universitas Sriwijaya (Unsri) sedang melakukan kunjungan visitasi kerumah calon penerima bidik misi.

Hal ini dilakukan juga mengecak calon penerima bidik misi apakah layak untuk mendapatkan bidik misi atau tidak. Karena tahun ini, calon penerima bidik misi ada sekitar 1000an penerima. Padahal kuota yang didapatkan oleh Unsri hanya sekitar 600an untuk bidik misi.

Read More

“Tahun ini kuota bidik misi kita sekitar 600 penerima tapi kalau 1000an ini lolos semua maka kita akan meminta atau mengajukan penambahan ke pusat,” ujar Ketua panitia lokal SNMPTN Unsri, Prof Dr Ir Zulkifli Dahlan MSi DEA, Rabu (11/7/2018)

Tahun lalu, kuota bidik misi ini sekitar 850an dan pihaknya berupaya tahun ini akan ada sekitar 1000an lebih kuota bidik misi sesuai dengan jumlah calon penerima yang ada ini.

“Kita berharap 1000an lebih ini bisa lolos semua untuk bidik misi. Karena itu tim kita melakukan visitasi langsung kerumah calon penerima ini,” beber dia.

Masih kata Zulkifli, untuk peserta  calon penerima beasiswa bidik misi ini  didominasi dari Sumsel, namun ada juga dari Aceh dan terjauh dari Kalimantan Timur.

“Untuk tahun ini sama seperti tahun lalu. Banyak juga penerima bidik misi dari luar Sumsel mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Kepulauan Riau, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Sulawesi dan Kalimantan,” pungkasnya. (sbw)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.