Pasca-Penggrebekan Kampung Narkoba, 10 Pemuda Tangga Buntung Palembang Baca Ikrar Janji

Sepuluh pemuda asli warga Tangga Buntung membackan ikrar janji di hadapan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri, S, MM, Kamis (15/4/2021).

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Penggrebekan yang terjadi di Kampung Narkoba Tangga Buntung, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) yang menjaring 65 orang, berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Pengaruh ke arah positif terlihat saat Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri, S, MM didampingi Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira masuk menuju tenda bakti sosial di lokasi tersebut, Kamis (15/4/2021).

Dua perwira polisi itu disambut sepuluh pemuda yang merupakan warga asli Tangga Buntung, Kelurahan 36 Ilir Palembang.

Kesepuluh pemuda tersebut berbaris rapi dan dipimpin oleh Arif Faturahman. Saat Kapolda Sumsel tiba, kesepuluh pemuda tersebut membacakan ikrar janji.

“Salam presisi laporan ikrar. Kami warga Kelurahan 36 Ilir berikrar tidak akan akan terlibat lagi dengan penyalahgunaan narkoba baik sebagai pemakai, pengedar, maupun sebagai bandar narkoba,” ujar Arif Farurahman.

Sepuluh pemuda asli warga Tangga Buntung membackan ikrar janji di hadapan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri, S, MM, Kamis (15/4/2021).

Pembacaan ikrar janji  berlanjut. Di mana yang kedua  Kami siap bekerja sama dengan Polri dalam memberatas penyalahgunaan narkoba.

Siap berkarya dan berprestasi serta beguna bagi keluarga, masyrakat, bangsa, dan negara.

Berkomitmen menjaga kampung wilayah Kelurahan 26 Ilir bebas dari pengaruh dan penyegalaaan narkoba.

Keempat ikrar tersebut dibuat tanpa ada paksaan dari orang lain. Dan kedepan ia bersama temannya siap menjaga kawasan Tangga Buntung.

“Ikrar tersebut dibuat tanpa ada paksaan. Kami siap menerapkan sesuai ikrar yang kami sebutkan. Dan kami senang bisa menjaga kampung ini bebas dari narkoba,” katanya.

Usai pembacaan ikrar janji, kesepuluh pemuda itu menyerahkan bingkisan kepada Kapolda Sumsel.

“Sama sama kita jaga kampung kita. Kejadian kemari mengajarkan kita. Tidak hanya di sini di daerah lain ada di Palembang,” tegas Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri.

Dikatakan Kapolda, masyarakat harus ambil bagian dalam memerangi narkoba dimulai dari tingkat RT, RW ke tingkat lebih tinggi bisa melindungi kampungnya.

“Kalau bukan kito yang jago kampung kito siapo lagi. Kito yang lahir di sini, kito yang tau situasi di sini. Kito yang tau masalah ini. Mari kito jago kampung kito sesuai dengan motto Kapolrestabes “Payo Jago Kampung Kito,” ujar Kapolda. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.