Pasca Debat, Paslon Nomor 2 Dianggap Paling Menguasai 

Kedua paslon foto bersama usai gelaran debat publik.

PALI, Sumselupdate.com-Pascadebat publik antarpasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten PALI yang digelar, Senin (19/10/2020) malam, menimbulkan persepsi di kalangan masyarakat Bumi Serepat Serasan.

Bahkan, sejumlah tokoh masyarakat menilai paslon nomor urut 2 Heri Amalindo-Soemarjono (HERO) lebih menguasai panggung debat yang digelar oleh KPUD Kabupaten PALI.

Bacaan Lainnya

Seperti yang diungkapkan Sedi Suhardi, tokoh adat Kabupaten PALI. Menurutnya, paslon nomor 2 sudah terbiasa dan berpengalaman.

“Paslon nomor urut 2 tidak kaku dan menjelaskan materi dengan santai. Sehingga, bagi kami yang menyaksikan enak menontonnya karena sudah terbiasa,” jelasnya.

Ia berharap kepada KPUD Kabupaten PALI untuk menghadirkan panelis dan menyiapkan pertanyaan yang menyentuh tentang keadaan Kabupaten PALI.

“Jalannya debat sudah baik, hanya saja perlu dievaluasi untuk menyiapkan pertanyaan-pertanyaan yang menyentuh tentang Kabupaten PALI,” tukasnya.

Senada disampaikan Suwondo, ketua tokoh masyarakat asal Kecamatan Talang Ubi. Pria yang juga merupakan Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten PALI itu menilai paslon nomor urut 2 yang lebih menguasai arena panggung debat.

“Paslon nomor 2 lebih bagus karena lebih menguasai materi. Kemudian tampak tidak gugup dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan panelis. Namun, saya harap pertanyaan untuk debat yang akan datang agar dipertajam dan dijelaskan detail mengenai apa yang saat ini dibutuhkan masyarakat, seperti isu air bersih, listrik dan kebutuhan dasar masyarakat PALI yang lainnya,” imbuhnya.

Di sektor pendidikan, Suwondo juga menyarankan agar siapapun yang terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati PALI periode 2020-2025, lebih memperhatikan sarana dan prasarana anak didik.

“Prinsipnya masyarakat jangan sampai terbebani apalagi di tengah Pandemi Covid-19 seperti sekarang. Harus ada dukungan rill dan langkah kongkrit yang dilakukan kepada masyarakat,” tutupnya. (adj)

 

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.