Update Kasus Covid-19 di PALI, Satu Orang Meninggal Dunia

Ilustrasi Covid-19

PALI, Sumselupdate.com-Jumlah kasus pasien positif terpapar Covid-19 di Kabupaten PALI, per tanggal 20 Oktober 2020 bertambah satu kasus. Tidak hanya itu, kasus meninggal bertambah satu orang.

“Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah warga PALI yang terpapar Covid-19 menembus angka 248 kasus, di mana 155 orang sudah dinyatakan sembuh. Sementara 14 orang meninggal akibat Virus Corona dan 79 orang masih dalam proses pemantauan,” ungkap dr Zamir Alvi, Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten PALI, Selasa (20/10/2020).

Dijelaskan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten PALI itu, kasus pasien yang meninggal akibat terpapar Covid-19 yang baru saja meninggal tidak ingin diopname di RSUD Talang Ubi.

“Yang meninggal datang ke RSUD Talang Ubi pada tanggal 8 Oktober 2020. Tetapi tidak mau diopname dan tanggal 12 keluar hasil swab tes dengan hasilnya positif. Dan kemudian, pasien tersebut meninggal pada tanggal 17 Oktober, info tersebut kami baru dapat pagi ini. Jadi otomatis pemakaman tidak protokol Covid-19,” terangnya.

Ia kembali mengimbau kepada masyarakat PALI untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten PALI.

“Kabupaten PALI masih zona merah dalam penyebaran Covid-19 dengan sebaran kecamatan Talang Ubi paling banyak. Kami sekali lagi mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (adj)

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.