Pasar Tanjung Enim Bakal Dipoles Menjadi Kota Wisata

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021, di Kelurahan pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Pasar Tanjung Enim bakal disulap menjadi Kota wisata (Kowis). Penataan akan dilakukan untuk mewujudkan target itu.

Hal itu terungkap saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021, di Kelurahan pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Selasa (12/1/2021).

Bacaan Lainnya

Camat Lawang Kidul Andrille Martin dalam sambutanya mengatakan, segala usulan dalam Musrenbang ini dapat mencapai mufakat, antara masyarakat di Kelurahan Pasar Tanjung Enim ini, hingga apa yang direncanakan kedepan dapat terlaksana dengan baik.

“Saya berharap, dalam Musrenbang ini semuanya tercapai mufakat antara masyarakat, terhadap apa yang di usulkan dan diinginan oleh masyarakat Pasar Tanjungenim, hingga pembangunan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya demi mencapai Muaraenim yang sehat, mandiri, berdaya saing, agamis, dan sejahera,” ungkapnya.

Kemudian Andri mengharapkan, terkait penataan kota Pasar Tanjung Enim menuju Kota wisata (Kowis), hendaknya masyarakat Kelurahan Pasar Tanjung Enim mendukung segala hal terkait penataan kota di Pasar Tanjung Enim.

“Kemudian kami juga mohon dukungannya, dari masyarakat, terhadap penataan kota Tanjung Enim menuju kota wisata, karena ini akan berdampak positif dan besar bagi masyarakat semuanya nanti apabilah semuanya sudah terwujud,” harapnya.

Selanjutnya, Andrille meminta kepada, Lurah, RT/RW dan masyarakat untuk tetap aktif mematuhi  protokol kesehatan Covid-19, yaitu dengan cara mematuhi 3-M dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kelurahan Pasar Tanjung Enim.

“Kami juga berpesan untuk terus mematuhi protokol kesehatan Covid 19 dan selalu melaksanakan 3M hingga mampu memutus mata rantai pandemi ini,” terangnya.

Di waktu yang sama Kapolsek Lawang Kidul IPTU Desi Azhari menggimbau masyarakat untuk menghindari narkoba, serta perbuatan yang melanggar hukum dan meminta masyarakat tetap taat dan patuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kami mohon kerjasamanya kepada masyarakat, dan saya juga baru menjabat jadi Kapolsek di sini, jadi saya mohon kerjasamanya baik dalam pemberantasan peredaran Narkoba maupun tindakan fremanisme di Kecamatan Lawang Kidul ini. Bagi pelanggar dan pelaku terhadap hal tersebut, maka tidak ada kata tolerin bagi saya hingga akan ditindak tegas,” ucap mantan Kapolsek Lembak ini.

Sementara itu, Lurah Pasar Tanjung Enim Naji Burahman mengatakan, ada tiga poin pokok skala prioritas dalam usulan pembangunan di Musrenbang Kelurahan Pasar Tanjung Enim di tahun 2021 ini.

Di antaranya, pelatihan mekanik dan pengemudi bagi masyarakat, Infrastruktur pembenahan jalan, revitalisasi parit, konblok di Talang Gabung Gang Bangka, serta meminta memperdayakan tenaga kerja masyarakat pada Musium PT BA  apa bila sudah beroperasi.

“Kami berharap pada Musrenbang ini, apa yang di usulkan masyarakat Pasar Tanjung Enim ini semuanya, dapat diakomodir, dapat pada tahun 2022 nanti, karena seyogyanya usulan ini merupakan aspirasi dari masyarakat terhadap pembangunan di Pasar Tanjung,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada Musrenbang ini, selain dihadiri Camat Lawang Kidul Andrille Martin, dan Kapolsek Lawang Kid IPTU Desi Azhari, juga tampak hadir Lurah pasar Tanjung Enim Naji Burahman, Babinsa Koramil 404-05 Tanjung Enim, RT/RW dan masyarakat Kelurahan Pasar Tanjung Enim. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.