Pangdam II Sriwijaya: Perwira Pribadi yang Dikorbankan

Palembang, Sumselupdate.com – Sebagai pemimpin, perwira harus mampu menjabarkan kebijakan pimpinan, berani mengambil keputusan dan inovatif didalam koridor kebijakan pimpinan serta berani bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukan.

“Perwira adalah pribadi yang dikorbankan,  artinya Perwira harus lebih mengutamakan kepentingan dinas dan tugas dari pada kepentingan pribadi. Dengan demikian Perwira juga harus mampu menjadi panutan bagi anak buahnya dalam menunaikan tugas pengabdian terbaik bagi organisasi TNI AD, bangsa dan negara,” kata Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, SIP dalam amanatnya ketika memimpin acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Kodam II/Swj Periode 1 April 2016  pada Jumat (1/4)  di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jalan Jenderal Sudirman Km 2,5 Palembang.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Pangdam II/Swj juga mengatakan, dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini diharapkan mampu mendorong para perwira untuk dapat mengembangkan pemikiran yang kreatif dan inovatif, kepemimpinan dan manajerial yang lebih matang dalam rangka memberikan sumbangsih yang berarti demi kemajuan Kodam II/Swj.

“Saya berharap anugerah kenaikan pangkat ini semakin memperbesar nilai syukur, dan dapat membangkitkan semangat baru guna meneguhkan tekad dan komitmen untuk mempersembahkan karya pengabdian terbaik bagi kemajuan TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam II/Swj,” ungkap Pangdam.

“Sadari bahwa kepemimpinan bukanlah hal yang eksak, melainkan suatu seni dan ilmu yang membutuhkan ketegasan, keterbukaan, integritas, kemampuan dan militansi, sehingga dapat mewujudkan sinergitas dan dukungan bawahan dalam rangka menjawab tuntutan tugas yang dibebankan,” ujar Mayjen Purwadi.

”Justru karena itulah, jika kenaikan pangkat seperti ini dapat dijadikan sebagai sumber motivasi dan inspirasi, guna menumbuhkan semangat kejuangan dan pengabdian agar dapat memberikan yang terbaik, dan hanya yang terbaik bagi TNI AD, bangsa dan Negara,” pungkasnya.

Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat ini juga dilaksanakan serentak di seluruh satuan jajaran Kodam II/Swj. Secara keseluruhan, sebanyak 836 prajurit Kodam II/Swj dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, yang terdiri dari 32 Pamen, 72 Pama, 469 Bintara dan 263 Tamtama.

Hadir dalam acara tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, SIP, MSc, Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Tri Winarno, para pejabat teras Kodam II/Swj, Ketua dan Wakil Ketua beserta Pengurus Persit PD II/Swj serta segenap Perwira yang naik pangkat beserta istri. (ril)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.