Banjir Belum Mengganggu Persiapan UN di Sumsel

Palembang, Sumselupdate.com – Dinas Pendidikan Sumatera Selatan memastikan sejauh ini setiap daerah kabupaten/kota peserta ujian nasional yang akan berlangsung pada 4-7 april 2016 mendatang dalam kondisi aman meski ada bencana banjir yang melanda sejumlah daerah.

Kepala dinas pendidikan Sumsel Drs Widodo, MPd, Jumat (1/4) siang menyampaikan pihaknya terus memantau serta berkoordinasi terhadap daerah-daerah yang saat terdampak banjir seperti yang terjadi di Kabupaten Musirawas, Muratara, dan  daerah lainnya.

Bacaan Lainnya

Ditegaskannya dalam keadaan darurat, bencana alam, sakit maka siswa atau sejumlah siswa dapat mengikuti Ujian Nasional (UN) susulan yang biasanya digelar setelah UN utama. Sehingga siswa tidak perlu khawatir jika ada kendala karena faktor alam atau yang berkaitan.

“Ya sejauh ini mengenai berita yang menyebutkan adanya sekolah di Muratara yang terkena banjir dan tidak bisa melaksanakan UN sebagaimana mestinya dibantah Firdaus (Kadisdik Muratara),” jelasnya.

Menurut Widodo, SMAN Beringin Muratara yang diberitakan tidak menyelenggarakan UN karena terendam banjir, sejauh ini aman dan tidak terkena banjir dan siap laksanakan UN serentak tgl 4-7 April nanti. Begitu juga dengan wilayah lainnya yang kemungkinan terdampak banjir akibat curah hujan yang masih tinggi.

“Dari kemaren (kamis-red) semua soal dan LJUN sudah kita distribusikan ke 16 Kabupaten/Kota, dan untuk Palembang akan didistribusikan pada 2 April,” kata Widodo.

Adapun soal UN dan LJUN dikirim ke Wilayah OKI, OI. Wilayah OKU, OKUT, OKUS. wilayah Prabumulih, PALI. Muaraenim, Lahat, Pagaralam. wilayah Banyuasin, Muba, Lubuklinggau. wilayah Mura, Empat Lawang, Muratara, dan terahir wilayah Palembang. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.