Panca Wijaya dan Istri Menjadi Penembak Jitu

Sabtu, 14 Agustus 2021
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar bersama Ketua TP PKK Mikhailia Tikha Alamsjah melaksanakan latihan menembak bareng di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Inderalaya, Sabtu (14/8/2021).

Laporan: Henny Primasari

Inderalaya, Sumselupdate.com – Guna mensosialisasikan dan menyemarakkan olahraga menembak, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar bersama Ketua TP PKK Mikhailia Tikha Alamsjah melaksanakan latihan menembak bareng.

Keduanya menjadi penembak jitu dalam latihan yang  yang diselenggarakan Perbakin Ogan Ilir di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Inderalaya, Sabtu (14/8/2021).

“Tujuan kita tidak lain menyemarakkan dan membangkitkan kembali olahraga menembak. Sangat disayangkan sekali tidak dimanfaatkan, apalagi kita tidak lama lagi akan menghadapi Porprov dan saya meminta kepada Perbakin untuk memulai melakukan penyeleksian agar atlet Ogan Ilir siap dalam menghadapi Porprov di bulan November nanti,” kata Panca Wijaya Akbar saat dibincangi usai latihan menembak.

Advertisements

Anak bungsu Wagub Sumsel H Mawardi Yahya ini menargetkan pada event Porprov Sumsel khususnya di cabang olahraga menambak harus bisa meraih medali emas.

“Alhamdulillah tadi bersama istri saya Bu Mikhailia sudah latihan menembak bersama Perbakin. Selain sifatnya olahraga dan menembak kreasi juga saya menargetkan di cabor menembak harus bisa meraih emas karena tidak semua kabupaten mempunyai venue menembak dengan fasilitas lengkap seperti Kabupaten Ogan Ilir ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, Panca mengatakan, untuk menyemarakan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Pemkab Ogan Ilir hanya mengadakan upacara saja, tidak menggelar kegiatan lainnya dikarenakan masih dalam pandemi Covid-19.

“Untuk perayaan HUT 17 Agustus kita seperti biasa hanya mengadakan upacara menaikan bendera saja, jika pun ada perlombaan lainnya hanya sebatas tingkat desa masing-masing,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Perbakin Ogan Ilir H Mukhsin Abdulah didampingi Sekretaris Perbakin Guntarto Eko Wibowo mengatakan, kegiatan tersebut hanya latihan bersama sekaligus untuk penyeleksian atlet Porprov di bulan November ini.

“Kegiatan ini hanya latihan bersama karena kita lihat banyak penghobi menembak tapi tidak tahu tempat untuk menyalurkan bakat mereka. Oleh karena itu kita mengundang semua masyarakat yang sekiranya mempunyai hobi menembak bisa datang langsung di sini sekaligus kita merekrut yang mempunyai potensi untuk dipersiapkan di Porprov,” ucapnya.

Ia menambahkan, latihan bersama tersebut merupakan harapan dari Bupati Ogan Ilir dalam membangkitkan kembali cabor menembak.

Dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat Ogan Ilir yang mempunyai hobi olahraga menembak untuk bisa ikut latihan bersama.

Sementara itu, Ketua KONI Ogan Ilir H Aswan Mufti mengaku optimis jika pada Poprov nanti cabor menembak bisa meraih prestasi.

“Alhamdulillah kita memang mempunyai potensi atlet, lapangan menembak, dan peralatan menembak seperti senjata dan peluru untuk latihan. Jadi optimislah prestasi harus lebih baik dari porprov sebelumnya,” harapnya. (**)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.