Padamkan Api di Kelurahan Lawang Kidul, Warga Gunakan Air Comberan

PADAMKAN API---Sejumlah warga berusaha memadamkan api yang berkobar di Jalan Printis Kemerdekaan, Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur II, Senin (26/10/2020).

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com-Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Printis Kemerdekaan, Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang menghanguskan tiga rumah bedeng akhirnya berhasil dipadamkan.

Bacaan Lainnya

Diketahui rumah semi permanen itu milik Neneng dan Firdaus, habis dilalap si jago merah, dan satu rumah warga lainnya hancur terdampak kebakaran.

Air comberan yang digunakan warga untuk memadamkan api.

“Perkiraan lima rumah terbakar di Lorong Manggar, kalau aku kurang tau penyebabnya seperti apa. Kami melihat api hitam pekat dari rumah neneng itu dan berasal dari rumah neneng dan Firdaus,” ujar Novi, warga sekitar saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (26/10/2020).

Dikatakannya, saat itu pemilik sedang tidak ada di rumah, melainkan sedang pergi ke luar rumah mencari kontrakkan baru. Di lokasi juga anak dari Neneng tiba dan menangis histeris melihat rumah miliknya terbakar. Saat dikonfirmasi ia enggan ingin berbicara kepada awak media.

Warga sekitar berusaha memadamkan api.

Dari pantauan Sumselupdate.com, terlihat kobaran api semakin membesar dan pekat setelah tim Sumselupdate.com mewawancarai narasumber. Sebab angin yang terus bertiup kencang dan pasokkan air tidak cukup memaksa warga mengambil air comberan (kotoran) untuk padamkan api.

30 menit berlangsung belasan mobil petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian dan berhasil memadamkan api tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran kali ini. serta tak ada satupun barang milik korban yang selamat. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.