Otak Pembunuhan Inah Diganjar Hukuman Mati, Keluarga Korban Puas

Asri Marlin (rompi nomor 35) dijatuhi hukuman mati oleh Majelis Hakim PN Muaraenim

Muaraenim, Sumselupdate.com – Masih ingat dengan kasus pembunuhan Inah Anti Murti
yang mayatnya dibakar dan ditemukan di Kabupaten Ogan Ilir Januari lalu? Pengadilan Negeri Muaraenim kemarin, Rabu (2/10/2019) menggelar sidang pembacaan putusan untuk tiga terdakwa yakni
yakni Asri Marlin Bin Roziq, Abdul Malik Bin Muslim, dan Feriyanto Bin Zulkifli.

Terlebih dahulu PN Muaraenim menggelar sidang terhadap terdakwa Asri Marlin Bin Rozak. Yang kemudian dilanjutkan dengan sidang dengan terdakwa Abdul Malik Bin Muslim, dan Feriyanto Bin Zulkifli.

Bacaan Lainnya

Dalam bacaan vonisnya, majelis hakim yang terdiri dari Hakim Ketua Haryanto Das’at, serta Hakim Anggota Hartati dan Dedek Agung menjatuhkan vonis hukuman mati terhadap Asri Marlin Bin Rozak. Sementara dua terdakwa lainnya, Abdul Malik dan Feriyanto diganjar hukuman pidana penjara 20 tahun penjara.

Dalam pertimbanganya Mejelis Hakim meyakini Asri merupakan otak utama dalam pembunuhan tersebut. “Dengan ini menjatuhkan hukuman pidana mati terhadap terdakwa Asri Marlin Bin Rozik,” ujar Majelis Hakim, Haryanto Das’at

Gelar Aksi di Depan Pengadilan Muaraenim

Keluarga korban Inah Anti Murti menggelar aksi di depan Pengadilan Negeri Muaraenim

Sekitar 80an orang yang merupakan keluarga korban Inah Anti Murti hadir pada sidang pembacaan putusan terhadap para terdakwa. Para keluarga yang hadir menggelar aksi di halaman Pengadilan Negeri Muaraenim.

Mereka membawa kain putih dan kertas karton dengan tulisan yang isinya meminta keadilan dalam kasus tersebut. Aparat Kepolisian dari Polres Muaraenim tampak mengamankan aksi tersebut.

Para korban puas berucap syukur saat mendengar keputusan hakim yang menjatuhkan vonis hukuman mati terhadap Asri Marlin Bin Rozak dan hukuan 20 tahun penjara untuk Abdul Malik dan Feriyanto.(azw)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.