Operasi Zebra Musi 2021: Untuk Kurangi Penyebaran Covid-19, Percepatan Vaksinasi dan Wujudkan Kamseltibcar

Suasana saat apel gelar pasukan Operasi Zebra Musi 2021

PALI, Sumselupdate.com — Kepolisian Resor (Polres) PALI, gelar apel pasukan Operasi Zebra Musi 2021, dengan melibatkan sejumlah instansi terkait seperti TNI, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Senin (15/11/2021) bertempat di halaman Mapolres PALI.

Dalam gelar apel Pasukan, tampak Waka Polres PALI, Kompol Satria Dwi Dharma, SIk yang memimpin apel pasukan. Selain itu, tampak hadir sejumlah PJU Polres PALI, Staf Ahli Bupati PALI, Danyon D Brimobda Sumsel, Kompol Maerun, Danramil 404-03 Talang Ubi, Kapten Inf. Erry Hastanto, kepala jasa raharja kabupaten PALI, Yuda Prasetya, dan sejumlah OPD di lingkungan Pemkab PALI.

Read More

Dikatakan Wakapolres bahwa permasalahan lalu lintas sekarang sangatlah cepat berkembang, ini merupakan tantangan untuk semua, dimana kebutuhan transportasi saat ini sudah berada dalam genggaman.

“Hanya cukup dengan menggunakan Handphone dan hanya sekali klik, kita sudah bisa langsung beypergian dengan sarana transportasi yang kita ingin,” kata Kompol Satria.

Waka Polres PALI juga mengatakan bahwa Operasi Zebra Musi 2021 ini berlangsung dari tanggal 15 November s.d 28 November 2021 dengan tema “Melalui Operasi Zebra 2021 kita wujudkan kamseltibcar lantas yang mantap serta pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan protokol kesehatan.

“Operasi Zebra Musi 2021 telah menetapkan sasaran, target dan cara bertindak, yaitu dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan prokes, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan kamseltibcar lantas yang mantap,” tambahnya.

Adapun sasaran operasi, pertama segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi kluster penyebaran Covid-19, kedua; masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, ketiga; masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas serta, keempat; lokasi rawan macet, pelanggaran dan Laka Lantas serta rawan kerumunan.

“Operasi Zebra Musi 2021 ini sebagai operasi yang dilakukan Polri dalam mengurangi penyebaran virus Covid-19, Percepatan Vaksinasi, kemacetan lalu lintas dan kecelakaan Lantas di wilayah hukum Polres PALI,” ungkap Waka Polres PALI.

“Saya harap dengan Operasi ini dapat memberikan dampak khususnya penyebaran Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi. Dan saya juga menghimbau untuk seluruh Forkopimda untuk memasang Spanduk Scan QR Peduli Lindungi di kantor dan tempat pelayanan publik untuk mengecek apakah masyarakat yang datang sudah melaksanakan Vaksinasi, karena ini atensi dari Presiden RI, jadi mohon untuk di pedomani dan dilaksanakan,” pungkasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.