Oknum Polisi Dirampok di Gelumbang Muaraenim, Pelaku Bawa Lari Uang Rp100 Juta

Kondisi kaca mobil korban pecah ditembus peluru senpi para pekau

Laporan Rahmat Agusman

Muaraenim, Sumselupdate.com – Seorang anggota Polres Ogan Ilir (OI) berinisial RS (34), warga Kecamatan Inderalaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi korban perampokan.

Read More

Korban dirampok dua orang tak dikenal (OTD) saat berada di kebun karet miliknya di Desa Pinang Banjar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Kamis (30/9/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Dalam aksi perampokan itu, pelaku sempat memberondong korban dengan tembakan menggunakan senjata api (senpi).

Beruntung saat itu korban berhasil menghindar, namun korban tidak berhasil menyelamatkan uang Rp100 juta miliknya. Pelaku bersenpi tersebut, berhasil membawa kabur uang milik korban.

Informasi dihimpun, peristiwa perampokan yang dialami korban bermula saat dirinya hendak pulang ke rumah usai mengecek kebun karet miliknya di Desa Pinang Banjar.

Saat keluar dari kebun, korban turun dari mobil Toyota Fortuner miliknya untuk membuka palang portal.

Tiba-tiba dari semak-semak keluar dua orang tak dikenal, tanpa banyak bicara salah satu pelaku langsung menodongkan senjata api ke arah kepala korban.

Sementara, pelaku lainnya langsung mengambil tas milik korban di dalam mobil yang berisi uang Rp100 juta.

Selanjutnya, setelah berhasil mengambil uang korban pelaku langsung kabur dengan menunggangi sepeda motor Yamaha RX King.

Melihat pelaku berusaha kabur, korban berinisiatif mengejar pelaku dengan mobilnya hingga persimpangan Jalan Desa Tanjung Lalang, Kabupaten Ogan Ilir.

Setibanya di tempat tersebut, ternyata kedua pelaku sudah menunggu korban dan langsung memberondong korban dengan tembakan hingga mengenai kaca mobil milik korban.

Setelah itu, pelaku kembali melarikan diri ke kebun-kebun yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Korban yang mendapati tembakan, tidak melanjutkan pengejaran, dirinya memilih melaporkan kejadian itu ke Polsek Gelumbang

Kapolres Muaraenim AKBP Danny Sianipar membenarkan adanya kejadian tersebut. Dan saat ini, pihaknya sedang melakukan penyelidikan dan pengejaran.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil saja. Doakan saja pelakunya bisa terungkap dan tertangkap,” harapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.