Nikmati Alam OKU Timur, Ayo Daftar Adventure Keliling Alam Sebiduk Sehaluan

Kejuaraan Nasional (Kejurnas), Adventure Keliling Alam Sebiduk Sehaluan (AKASS), akan digelar dipertengahan Desember 2021 di Kabupaten OKU Timur.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Kejuaraan Nasional (Kejurnas), Adventure Keliling Alam Sebiduk Sehaluan (AKASS), akan digelar dipertengahan Desember 2021 di Kabupaten OKU Timur.

Read More

Rute yang akan dilalui di wilayah Kecamatan Jayapura, yang terkenal jalurnya yang banyak menyajikan perbukitan yang merupakan gugusan bukit barisan. Panitia AKASS saat ini terus mematangkan jalur, untuk dilalui peserta yang hobbi menggunakan  motor trail.

Panitia sengaja membawa para peserta kewilayah Desa Mendah, dimana sepanjang rute yang dilalui nanti, offroader akan disajikan pemandangan yang indah,

Lembah, aliran sungai, perbukitan, perkebunan. Selain itu offroader  juga bisa menikmati gentongan,  di tempat itu ada mata air keabadian,  bahkan mitosnya tangan manusia tidak akan sampai kedasarnya untuk mengambil pasir.

Air terjun juga menjadi pemandangan indah di jalur AKASS nantinya.

“Bupati ingin menjadikan wilayah yang kita lalui nanti menjadi wisata baru di OKU Timur,” kata Seketaris AKASS, Dwi  Seva Prastio.

Acara AKASS ini menjadi keinginan Bupati OKU Timur H Lanosin ST, agar masyarakat luar Kabupaten OKU Timur bisa mengenal Bumi Sebiduk Sehaluan lebih dekat. Apalagi acara ini digelar untuk menyambut HUT OKU Timur yang jatuh pada pertengahan Januari 2022.

Namun, panitia akan tetap mengedepankan saftey atau keselamatan kepada offroader. Untuk itu, kondisi jalur saat ini sudah 90 persen  disiapkan, tinggal terakhir memeriksa jalur  bersama Bupati Enos, sapaan akrab Bupati OKU Timur H Lanosin ST.

“Pertama bapak Bupati dan Wabup sudah cek jalur, nanti untuk finishing, bupati juga akan turun,” tandasnya.

Kondisi saat ini masih pandemi, panitia akan menerapkan prokes yang ketat selama  event berlangsung di OKU Timur.

“Yang pasti, prokes menjadi  skala prioritas kita, tidak boleh  berkerumuman saat berhenti dijalur,” tutupnya.

Panitia juga menyiapkan 10 unit sepeda motor untuk di undi saat tanggal 19 Desember nanti. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.