Mandiri Pangan, Gubernur Sumsel Berharap Bisa Bantu Kurangi Kemiskinan di OKU

Penyerahan bibit Mandiri Pangan seperti sayuran, ikan dan ayam secara simbolis Sekda OKU H. Achmad Tarmizi kepada masyarakat OKU secara simbolis.

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Gubenur Sumatera Selatan Herman Deru, berharap program Mandiri Pangan, bisa mensejahterakan warga dan membantu menurunkan angka kemiskinan, terkhusus Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Read More

Harapan ini disampaikan orang nomor satu di Sumsel ini secara virtual pada saat Launching Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (SMP) di Kantor Lurah Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, Kamis, (2/12/2021).

Lewat program Mandiri Pangan, perekonomian masyarakat Sumsel diharapkan alami peningkatan. Masyarakat Sumsel pun diharapkan punya ketahanan pangan dan gizi keluarga terpenuhi.

“Program Sumsel Mandiri Pangan ini pun membantu menekan biaya hidup masyarakat Sumsel,” ucapnya.

Herman Deru juga mengajak masyarakat untuk mengalangkan gerakan menanam berbagai kebutuhan dasar secara mandiri sesuai kebutuhan, mulai dari sayur, cabai, bawang dan lainnya.

“Bisa manfaatkan pekarangan yang ada di depan rumah atau di belakang rumah. Jadi pola pikir perlu diubah yang tadinya pembeli menjadi produsen,” ucapnya.

Pada saat launching juga dilakukan penyerahan bibit Mandiri Pangan seperti sayuran, ikan dan ayam secara simbolis Sekda OKU H. Achmad Tarmizi kepada masyarakat OKU secara simbolis.

Turut Hadir, PLT. Asisten 2 Setda OKU, Kadin Ketahanan Pangan, Kadin Pertanian, Kadin Perikanan dan Peternakan, Kepala BPS OKU, Lurah Kemalaraja, Kades Batumarta II, dan undangan lainny. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.