Ngobrol Bareng Kodim 0404 Muaraenim, Ini yang Dibahas Dengan Insan Pers

Foto bersama.

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, sumselupdate.com – Dalam Rangka mempererat tali silaturahmi antara Kodim 0404 Muaraenim bersama Pemkab Muaraenim dalam hal ini dihadiri langsung Pj Bupati Muaraenim Kurniawan, Kapolres Muaraenim AKBP Aris Rusdiyanto dan Insan Pers serta Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kabupaten Muaraenim, Kodim 0404 Muaraenim gelar Ngobrol Pintar (Ngopi) bareng, Kamis (25/8/2022) di Makodim 0404 Muaraenim.

Read More

Dikesempatan itu, Dandim 0404 Muaraenim Letkol Arh Rimba Anwar mengucapkan terima kasih atas kehadiran unsur Forkompimda guna bersilaturahmi bersama insan Pers dan LSM se-kabupaten Muaraenim.

“Terima kasih atas para kehadirannya dalam Ngopi bareng atau biasa di sebut Coffe Morning di Kodim ini. Yang mana, sebelumnya rekan-rekan sekalian belum mengenal serta bertatap muka secara langsung. Namun, dengan acara seperti ini bisa dapat bertatap muka bersama secara langsung,” sambut Dandim dalam acara tersebut.

Kemudian, ia mengatakan kegiatan yang ia selenggarakan tersebut, tidak lain merupakan sebagai bentuk sinergitas silaturahmi hubungan yang baik antara Kodim Muaraenim bersama Pemkab Muaraenim dan awak media serta LSM di kabupaten Muara Enim.

“Saya harap dalam kegiatan ini sumbangsih, saran, kritikan dari rekan-rekan sekalian sangat kami butuhkan dalam rangka menjaga komunikasi yang baik antara Kodim Muaraenim, khususnya dalam kemajuan Kabupaten Muaraenim,” terangnya.

Diwaktu yang sama Pj Bupati Kurniawan mengapresiasi dengan adanya kegiatan yang diadakan oleh pihak Kodim 0404 Muaraenim dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara semua golongan, baik dari forkompimda, wartawan, ormas maupun LSM ini.

“Membangun Muaraenim tidak bisa hanya pemerintah saja, namun semua  harus ikut andil dalam memberikan masukan dalam kemajuan di kabupaten Muaraenim ini. Dan saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang di inisiasi Kodim ini  ,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Kurniawan, di harapkan kedepannya kegiatan yang lakukan oleh Kodim 0404 Muaraenim. Dimana kegiatan ini ia harapkan dapat dilakukan secara berkesinambungan serta juga dapat dilakukan instansi manapun sebagai bentuk mempererat hubungan tali silaturahmi dalam membantu pembangunan di Bumi Serasan Sekundang.

“Mari kita bersama saling bahu membahu membangun Muaraenim yang lebih baik lagi saya dan harapkan kegiatan ini dapat di lakukan secara trus berkesinambungan,” ajaknya.

Sementara, Kapolres Muaraenim AKBP Aries menambahkan, beberapa permasalahan yang ada dalam Kabupaten Muaraenim yang telah ia selesaikan rata rata bersumber dari orang luar, banyak orang luar yang merusak tatanan Muara Enim ini.

“Setelah saya selesaikan permasalahan ini, orang dari luar Bumi Serasan Sekundang saya usir, urusi Kabupaten mu sendiri, jangan urusi Muaraenim ini,” jelasnya.

Ia menegaskan selaku pihak kepolisian, tentunya dalam menjaga Kamtibmas tentunya memiliki tanggung jawab dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya.

“Saya juga meminta dukungan kepada semua pihak yang hadir dalam acara silaturahmi ini, dapat bekerja sama dalam membangun Kabupaten Muaraenim dan kepada media diharapkan dapat terus mengedukasi pemberitaan yang baik demi kemajuan Kabupaten ini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Muaraenim Al Azhar mengatakan bahwa ia merasa bangga dan mengapresiasi atas di selenggarakan kegiatan yang di lakukan oleh Kodim 0404 Muaraenim ini.

“Saya yakin yakinnya pak, kata kuncinya jika Forkominda dapat bersatu dan masyarakat stakeholder dapat di libatkan akan selalu kompak dan tentunya akan lebih baik lagi demi kemajuan di Kabupaten Muaraenim yang akan datang,” terangnya.

Selanjutnya, Azhar menjelaskan segala keterpurukan yang terjadi di kabupaten Muaraenim apa bila koordinasi dan komunikasi dapat terjalin dengan baik maka segala sumbatan yang terjadi dapat di cegah.

“Sekali lagi kami ucapkan atas kegiatan ini, yakin lah apapun kritikan dan masukan yang kami berikan merupakan sebagai bentuk dukungan kami dalam rangka mendukung kemajuan di Kabupaten Muaraenim ini,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.