Nataru, Dishub OKI Dirikan Tiga Pos Pantau

Dalops Dishub OKI, Ardilles Siahaan

Laporan : Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com – Kegiatan Natal dan Tahun Baru (Nataru) pada tahun ini sedikit berbeda dengan tahun lalu. Jika pada tahun lalu adanya pos penyekatan maka pada tahun ini karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga batal dilaksanakan maka kegiatan  hanya dilaksanakan pemantauan dan pengetatan Protokol Kesehatan (Prokes) saja.

Read More

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten OKI, Antonio Ramdhan melalui Dalops Dishub OKI, Ardilles Siahaan, saat dikonfirmasi Sumselupdate.com, mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan rapat bersama lintas sektoral untuk membahas pelaksanaan kegiatan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tersebut.

“Nanti kita akan bahas secara teknis dalam pelaksanaan pos pantau dan pengamanan khusus untuk pelaku perjalanan Nataru kali ini,”ujar Dalops Dishub OKI, Ardilles Siahaan.

Dikatakannya, pos pantau yang didirikan Dinas Perhubungan OKI ini bertujuan untuk melihat pelaku perjalanan, baik tujuannya, asal mereka, termasuk kelengkapan pelaku perjalanan itu sendiri.

“Dalam rapat lintas sektoral juga nantinya akan disepakati bersama akan diberlakukan berbagai peraturan, apakah peraturan Menteri Perhubungan atau peraturan lain terkait seperti pemeriksaan vaksin, hasil antigen, maupun prokes pelaku perjalanan itu sendiri,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, adapun tiga titik pos pantau yang akan didirikan Dinas Perhubungan OKI yaitu, di Desa Celikah (exit tol), Desa Talang Pangeran dan Pos Desa Pematang Panggang, Mesuji. Dalam pos ini, pihaknya telah menyiapkan tujuh anggota dari Dishub dan mereka akan melakukan pemantauan selama 24 jam.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar mereka tetap waspada akan bahaya Covid-19, kendati angkanya sudah melandai namun tetap Prokes. Kemudian, jika tidak terlalu penting lebih baik tidak usah bepergian lebih baik melaksanakan pergantian tahun bersama keluarga di rumah saja,” ajaknya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.