Meski Vietnam Terseok di Kualifikasi Piala Dunia, Pelatih Timnas Enggan Meremehkan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Jakarta, Sumselupdate.com – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menganggap Vietnam tetap kuat meski terus menelan kekalahan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Bahkan, Shin Tae-yong merasa Vietnam adalah kandidat kuat menjadi juara di Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam lanjutan Grup B Piala AFF. Duel kedua tim akan digelar di Bishan Stadium Singapura, Rabu (15/12/2021) malam WIB.

Read More

Sekedar informasi, pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Vietnam memang terus menelan kekalahan. Mereka kalah dari Australia, China, Oman, Jepang, dan dua kali dari Arab Saudi.

Penampilan tersebut berbeda di Piala AFF. Golden Star Warriors –julukan Timnas Vietnam– masih belum terkalahkan, bahkan kebobolan.

Dari dua pertandingan yang sudah dijalani, tim asuhan Park Hang-seo itu mampu mengalahkan Laos, 2-0 dan Malaysia, 3-0.

“Pastinya Vietnam adalah tim yang sangat baik meski mereka kalah enam kali di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual, Selasa (14/12/2021) seperti dikutip dari suara.com jaringan nasional sumselupdate.com.

“Jadi Vietnam tetap tim terkuat di Piala AFF ini,” sambung juru formasi asal Korea Selatan tersebut.

Akan tetapi, Shin Tae-yong berjanji Evan Dimas dan kawan-kawan bakal memberikan perlawanan. Strategi khusus sudah disiapkan untuk meladeni Vietnam.

“Pemain muda kami sudah mempersiapkan dengan baik dan menunjukkan yang terbaik di lapangan, pastinya Vietnam sangat baik meski kalah enam kali karena mereka itu tim kuat,” pungkasnya.

Timnas Indonesia untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup B dengan koleksi enam poin setelah menyapu bersih kemenangan di dua laga.

Perolehan poin skuad Garuda setara dengan Vietnam dan Malaysia yang menempati posisi kedua dan ketiga. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.