Nakhoda Kapal TB Atlantas yang Tenggelam Berhasil Ditemukan

Tim SAR lakukan pencarian tubuh Nakhoda Kapal TB Atlantas Safarudin, Rabu (25/11/2020).

Laporan : Haris Widodo

Sungai Lilin, Sumselupdate.com – Tugboat (TB) Atlas yang menarik Tongkang Brawijaya dari Pulau Kemaro ke Dermaga Pusri, di Perairan Sungai Musi, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan IT II Palembang, tenggelam, Selasa(24/11/2020).

Bacaan Lainnya

Akibat kejadian itu, Safarudin (60) yang menjadi nakhoda kapal juga ikut tenggelam dan sempat menghilang. Sementara tiga Anak Buah Kapal (ABK) berhasil menyelamatkan diri.

Tim SAR tak menyerah dan terus melakukan pencarian. Tubuh korban akhirnya berhasil ditemukan dengan metode penyelaman, dengan jarak 10 M dari lokasi awal kejadian.

Penemuan jasad Safarudin, dibenarkan Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika, Rabu (25/11/2020). Dikatakan Hery, tubuh korban saat ditemukan dengan posisi tertelungkup dan langsung dievakuasi menggunakan perahu karet untuk selanjutnya dibawa ke Rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

“Adapun kendala yang dihadapi selama proses pencarian selain faktor cuaca dan arus sungai yang deras keruhnya air sungai juga menjadi kendala tersendiri bagi team SAR Gabungan dikarenakan dengan kondisi air yang keruh sehingga menghambat proses penyelaman,” tuturnya.

Dengan ditemukannya korban maka seluruh personel yang terlibat dalam operasi SAR. Maka secara resmi operasi SAR dinyatakan ditutup serta semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan kekesatuannya masing-masing. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.