Musrenbang Kecamatan Gelumbang, Prioritas Perbaikan Jalan Hingga Sarana Kesehatan

Penandatanganan berita acara hasil Musrenang Kecamatan Gelumbang

Muaraenim, Sumselupdate.com — Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang) Tahun 2020 Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (4/2/2020) di aula Kantor Camat Gelumbang berjalan lancar.

Kegiatan yang mengangkat tema mari kita wujudkan Muaraenim yang unggul berdaya saing itu dalam rangka penyusunan rencana pembangunan Daerah(RKPD) tahun anggaran 2021.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Musrenbang Kecamatan Gelumbang ini dihadiri oleh, Bupati Muaraenim diwakili Kabag Perekonomian Pembangunan Muaraenim, Kepala OPD, Wakil Ketua DPRD Muaraenim Hadiono SH, beserta Anggota DPRD Muaraenim Dapil 3 yakni H. Rani Kodim SH, Verra Erika SH, Samudera Kelana, dan Ponira SH M.Kn.

Kemudian turut hadir Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno SH SIK, Danramil 404 – 01 Gelumbang Kapt.Arh Mardin SE, Para Kepala Desa dan BPD se Kecamatan Gelumbang, Kepala RSUD Gelumbang, Kepala UPT Puskesmas Gelumbang, Para Kepala Sekolah, Posyandu, Karang Taruna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat Kecamatan Gelumbang,serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini dibuka Plt Bupati Muaraenim diwakili Kabag Perekonomian Pembangunan Kabupaten Muaraenim A. Rozik ST.

Camat Gelumbang Syarkowi S Sos, dalam penyampaiannya mengatakan masih banyak PR Pembangunan jalan yang perlu peningkatan di Kecamatan Gelumbang. Untuk bidang pendidikan, setidaknya ada dua  Sekolah Dasar (SD) yang belum tersentuh pembangunan dan rehab.

“Di bidang Kesehatan, juga ada beberapa Puskesdes yang belum direhap sedangkan kepada Dinas Perdagangan kami mohon lampu jalan untuk desa-desa dalam Kecamatan Gelumbang,” kata Camat Gelumbang.

Perwakilan Bapedda, Oktapian Muharsyah SE Acc, dalam sambutannya menyampaikan, untuk mewujudkan Muaraenim sejahtera banyak program-program strategis yang telah dicapai di wilayah Kabupaten Muaraenim ini, baik dalam Kesehatan sampai Pembangunan.

“Pokok-pokok pikiran Anggota DPRD wilayah Dapil 3 nanti akan disinkronisasikan dengan Program Bupati, dan untuk Tahun 2020 ini sudah terlealisasi beberapa pembangunan,” katanta.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab serta usulan-usulan baik tentang pembangunan sampai kesejahteraan masyarakat serta Usulan-usulan buat Pembangunan Sekolah yang ada di Kecamatan Gelumbang.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muaraenim Hadiono SH dalam sambutannya mengatakan, seluruh usulan-usulan akan diseleksi mana yang prioritas akan dibahas serta disampaikan pada Musrenbang kabupaten nanti.

Sedangkan Verra Erika SH Anggota DPRD Kabupaten Muaraenim, meminta agar sungai yang ada di wilayah Kelurahan Gelumbang segera dinormalisasi karena sering terjadi banjir terutama di wilayah gang Bonsai Kelurahan Gelumbang, serta Pemkab dapat merealisasikan masalah jalan.

H. Rani Kodim SH Anggota DPRD Kabupaten Muaraenim, mengungkap, jika nanti ada masalah pembangunan yang belum terlealisasi di dana APBD tahun ini,  makan akan diajukan ke ABT Kabupaten Muaraenim. “Demi menunjang pembangunan Kabupaten Muaraenim salah satunya adalah pajak, jadi kepada seluruh Kepala Desa atau yang hadir agar segera menyelesaikan pajaknya,” imbuhnya.

Acara ditutup dengan penandatanganan berita acara oleh Camat Gelumbang, Wakil DPRD Kabupaten Muaraenim, Kabag Perekonomian Pembangunan Kabupaten Muaraenim, Dinas PUPR Muaraenim, Dinas PP dan PA Kabupaten Muaraenim, Dinas Perdagangan, Kepala Desa Karang Endah Selatan, dan Tokoh Masyarakat.(vir)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.