Muratara Menerima Bantuan Korban Banjir

Bantuan Bencana Banjir

Palembang, Sumselupdate.com – Banjir yang melanda kabupaten Musi Rawas Utara mengakibatkan lima kecamatan dari tujuh kecamatan yang ada terendam dan 20 ribu Kepala keluarga mengalami dampak banjir.

Hal itu diungkapkan Bupati Muratara Syarif Hidayat usai menerima bantuan Gubernur Sumsel melalui BPBD Sumsel di Jumat (01/4) Palembang.

Bacaan Lainnya

“Kejadian banjir kali ini luar biasa, karena merendam hampir semua kecamatan di Kabupaten Muratara. Dari tujuh kecamatan ada lima yang terdampak banjir,” kata Syarif.

Disebutkannya selain merusak tanaman dan sawah masyarakat banjir juga kali ini memutuskan tujuh buah jembatan sisanya ada 5 jembatan mengalami rusak berat. Saat ini pemkab sudah melakukan usaha untuk membantu masyarakat terkena dampak banjir, dengan mengajak para pelaku usaha.

“Pemkab sudah melakukan usaha untuk membantu masyarakat terkena dampak banjir, dengan mengajak para pelaku usaha,” urainya.

Dijelaskannya pihak Pemkab telah mendapatkan bantuan beras sebanyak 17 ton, peralatan dapur dan family kit dari BPBD Sumsel. Sebelumnya Gubernur Sumsel juga sudah memberikan bantuan 30 ton beras. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.