Muratara Dapat Bantuan Alat Kesehatan dan Air Bersih dari Kementerian

Minggu, 8 Mei 2016
Kepala Bappeda Muratara Erwin Syarif

Muratara, Sumselupdate.com –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) mendapatkan bantuan alat kesehatan dan air bersih dari Kementerian Desa, PDT dan Trasmigrasi.

Kepala Bappeda Erwin Syarif, belum lama ini mengatakan, bantuan alat kesehatan nanti akan disebarkan di puskesmas dan untuk jumlah puskesmas yang mendapatkan bantuan belum bisa ditentukan.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah membuat tim dan tim itulah nantinya yang akan menentukan berapa jumlah puskesmas diberikan bantuan alat kesehatan,” ungkapnya.

Dijelaskannya setiap puskesmas jumlah dananya Rp350 juta, sedangkan untuk air bersih setiap desa Rp200 juta dan ada lima desa yang akan mendapatkan bantuan tersebut. Untuk sekarang sedang melengkapi berkas dan akan dibangun di tahun ini.

“Untuk desa yang mendapatkan bantuan belum tahu, karena yang menentukan itu tim dan bantuan itu akan dibangun ditahun ini. Sekarang sedang melengkapi berkas-berkas,” jelasnya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan oleh pihak kementerian ini untuk daerah tertinggal. Sebab masih katanya untuk Muratara sendiri masih dalam kategori daerah tertinggal. Karena masih ada 13 desa yang tertinggal.

“Bantuan ini salah satunya untuk daerah tertinggal, karena masih 13 desa yang tertinggal,” bebernya.

Ia menargetkan 2019 mendatang Kabupaten Muratara keluar dari kategori daerah tertinggal. “Insya Allah 2019 mendatang Muratara keluar dari kategori daerah tertinggal,” imbuhnya.

Upaya apa yang dilakukan untuk keluar dari daerah tertinggal, Erwin mengatakan, memfokuskan pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, air bersih dan listrik. Kemudian pelayanan dasar seperti pelayanan kesehatan dan pendidikan.

“Ke depan kita akan memfokuskan pembangunan infrastruktur dasar dan pelayanan dasar. Jika itu terlaksana dengan baik, maka target keluar dari kategori daerah tertinggal pada 2019 mendatang akan tercapai,” tegasnya.

Selain itu, masih katanya pihaknya akan memberikan batuan kepada desa tertinggal sesuai dengan kebutuhan misalnya di bidang infrastruktur jalan dan akan diberikan pembangunan jalan.

“Nanti kita akan berikan bantuan kepada desa tertinggal itu sesuai dengan kebutuhannya,” tukas Erwin. (ain)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.