Muratara Bentuk Forum CSR Untuk Percepat Pembagunan

Rapat pembentukan struktur forum CSR

Muratara, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabuapten Musi Rawas Utara (Muratara) mengelar pembentukan forum tanggung jawab Sosial perusahaan (CSR) ‎di Ruang bina Praja Sekretariat Daerah (Sekda) Kamis (28/7) Pembentukan forum CSR ini bertujuan meningkatkan kesadaran dunia usaha dalam menunaikan tanggungjawab sosial.

Diketahui dalam pembentukan forum CSR tersebut dibuka langsung oleh Bupati Muratara H. M Syarif Hidayat, Sekda Abdulah Matcik, beberapa Kepala SKP dan Seluruh Perwakilan yang berada di Bumi Berselang Serundingan.

Setelah pembentukan struktur forum CSR secara pramatur Sekda Pemkab Muratara Abdullah Matcik mengatakan namanya saja forum ini bersifat sosial, jadi terbentuknya forum ini untuk meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat di wilayah Kabupaten Muratara terkhusus yang berada di sekitar perusahaan beroprasi.

“Beramal secara personal itu juga ibadah, tapi beramal dengan cara berjamaah itu lebih tepat dan lebih bagus.” Kata Sekda dihadapan Forum CSR saat rapat pembentukan struktur di ruang bina praja Setda Muratara.

Ia menjelaskan pembentukan forum tersebut harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Ia menyakinkan pemkab Muratara bersama forum bisa berjalan sebagaimana mestinya, karena masyarakat di Kabupaten Muratara masih banyak yang harus mendapatkan perhatian.

“Nanti diagendakan lagi untuk pemebentukan strukturnya yang harus disesuaikan dengan keadaan Muratara. Kita tidak lain dan tidak bukan sifatnya hanya sosial masyarakat dan bukan berpolitik.” Jelasnya

Menurutnya, rana pembentukan forum tersebut sangat bermakna karena berada ditengah masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari inpestor. Ia berharap dalam forum itu tidak ada unsur lain supaya bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Niat kita ikhlas membantu pemerintah dan mempercepat bantuan untuk masyarakat,” bebernya.

Senada dikatakan Kepala Dinas Pertambangan dan lingkungan hidup Kabuapten Muratara H. Alfirmansyah pemkab Muratara telah membentuk forum CSR guna untuk persepsi tentang persamaan program – program CSR perusahaan yang berada di Bumi Berselang Serundingan.

‎”Pembentukan forum CSR ‎Agar dapat menyentuh langsusng kebutuhan masyarakat seperti, pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial dan infrastruktur, agar pelaksanaannya sesuai dan selaras dengan rencana pembagunan di kabupaten Muratara, yang tertuang dalam RPJMD,” ungkapnya.

Lanjut Alfirmansyah, ‎Diharapkan dengan terbentuknya forum CSR ini, ada tali asi antara pihak perusahaan dan masyarakat yang pada nantinya menimbulkan rasa simpati dan empati dari masyarakat untuk memberikan peluang kerja lebih besar kepada pihak perusahaan untuk berproduksi dan memberikan rasa aman dan nyaman.

Sedangkan ketua Pormatur Solihin mengatakan sudah ada kesepakatan membentuk tim pramatur dan untuk struktur akan segera dikoordinasikan dengan sekretariat sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

“Yang tau persis kondisi masyarakat itu pemerintah daerah. Maka kami akan terus berkoordinasi lagi dengan Pemkab Muratara ini.” Ungkapnya.

Ia mengaku sebelum rapat selanjutnya pada tangal 3 Agustus 2016 sekitar pukul 13.00 WIB di tempat yang sama ini mereka sudah membentuk struktur kepengurusan sesuai dengan bidang.

“Nanti finalisasi strukturnya pada pertemuan selanjutnya,” pungkasnya.(Ain)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.