Muhammadiyah OKU Terharu Didatangi Kapolres

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP. Danu Agus Purnomo SIK, bersilaturahmi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) OKU, di Panti An-Nur, Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur, OKU, Senin (20/09/2021).

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP. Danu Agus Purnomo SIK, menyempat diri bersiraturahmi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) OKU, di Panti An-Nur, Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur, OKU, Senin (20/09/2021).

Read More

Kedatangan Kapolres OKU ternyata membuat Muhammadiyah OKU terharu. Rasa bahagia ini disampaikan Ketua Pimpinan Daerah  Muhammadiyah (PDM) OKU Marratu Fahri.

Diungkapkannya, dari sekian banyak Kapolres yang pernah bertugas di OKU baru Kapolres AKBP. Danu Agus Purnomo SIK,  yang berkunjung di tempatnya.

“Memang banyak sudah  Kapolres  yang ada pernah memimpin di OKU, tapi kita hanya diundang dan ke Polres hanya sebagai tamu dan dijamu di sana, kali ini kita yang kedatangan beliau, dan kita yang menjamunya walaupun dengan apa adanya,” jelas Marratu.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres yang sudah menyempatkan diri untuk datang dan bersiraturahmi dengan pengurus Muhammadiyah OKU ini.

“Kami akan doakan agar selalu sehat dan dapat menjalankan tugas dengan baik dengan dan bisa mencapai karir yang lebih tinggi lagi. Pertemuan ini akan menjadi ingatan  kami, walapun nantinya bapak tidak lagi memimpin OKU, dan pasti kami sangat mendukung kegiatan apa yang ada polres kedepannya tandas Marratu,” jelasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan ini, Kapolres OKU AKBP. Danu Agus Purnomo SIK menyampaikan, kepolisian perlu dukungan dari semua unsur terutama Muhammadiyah, yang merupakan organisasi besar dan tersebar hingga kepelosok desa.

Polres OKU yang di dampingi Kasat Bimas dan Kasat Intel, meminta anggota Muhammadiyah OKU, untuk membantu dan mendukung pihak kepolisian dalam Katipmas.

“Dukungan dari seluruh unsur dan ormas sangat kami butuhkan agar  bisa dapat tercipta kerukunan, keamanan dan ketertiban,” ucapnya.

Kapolres OKU juga memberikan bantuan beras, mie instan dan juga bantuan uang, acara di hadiri oleh kasat intel, kasat bimas, wakil ketua PDM OKU, dan jajarannya, ketua PDA OKU, ketua pemuda Muhammadiyah, dan ormas lainnya.'(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.