Muba Segera Bentuk Satgas Pembebasan Lahan Pembangunan Tol Betung – Jambi

Audiensi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumsel Edward Candra, dalam rangka Penyerahan Surat Pendelegasian, Penerbitan, Penetapan, Lokasi Pekerjaan Pembangunan Jalan Tol Betung (Sekayu) - Jambi dengan Bupati Muba Dodi Reza Alex, di Ruang Audiensi Bupati Muba, Senin (16/11/2020).

Sekayu, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan segera membentuk satuan tugas (Satgas) dalam percepatan pembebasan lahan, pembangunan jalan tol dari Betung Kabupaten Banyuasin yang melintasi Kabupaten Muba ke Provinsi Jambi.

Hal tersebut dikatakan Bupati Muba Dodi Reza Alex saat memberikan instruksi kepada Organisasi Perangkat Daerah terkait, saat menerima audiensi dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumsel Edward Candra, dalam rangka Penyerahan Surat Pendelegasian, Penerbitan, Penetapan, Lokasi Pekerjaan Pembangunan Jalan Tol Betung (Sekayu) – Jambi, di Ruang Audiensi Bupati Muba, Senin (16/11/2020).

Bacaan Lainnya

“Segera kita bentuk tim untuk masalah pembebasan lahan, segala proses presedur harus kita ikuti. Dan Camat dan kades-kades juga dimasukkan dalam satgas ini,” kata Dodi.

Bupati Muba juga menyampaikan pintu jalan tol yang akan dibangun tersebut diharapkan tidak terlalu jauh dari pusat kota.

“Selain itu kita sangat setuju, jika dibuatkan terowongan khusus untuk harimau, karena jangan sampai pembangunan jalan tol ini mengganggu habitat harimau,” ucapnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumsel Edward Candra, mengatakan penyerahan surat pendelegasian itu merupakan amanat dari Gubernur, karena ada beberapa kecamatan dan desa di Kabupaten Muba yang dilewati pembangunan tol.#Tol Bet

“Dengan surat ini diharapkan dapat kita lakukan penetapan lokasi dari perencanaan pembangunan tol Betung-Jambi,” tutur Edward.

Sementara Project Direktur Indralaya-Prabumulih PT HK Hasan Turcahyo mengungkapkan target pembangunan tahun 2021 sudah konstruksi, dan 2023 jalan tol sudah tembus atau selesai Betung -Jambi.

“Yang unik dari tol kali ini, ada jalur khusus untuk harimau,” pungkasnya.

Turut hadir Kepala Bappeda Muba Iskandar Syahrianto, Kepala Dinas PU PR Muba Herman Mayori, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP dan Kepala Seksi Pengadaan Tanah DLHP Sumsel Hamdan.

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.