Modus Baru Penyelundupan Sabu, Dimasukkan ke Saku Celana Dalam

Ilustrasi

Nunukan, Sumselupdate.com – Ada-ada saja cara cara yang dipakai demi memuluskan masuknya barang haram sabu-sabu ke dalam negeri. Baru-baru ini Bea Cukai Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara menemukan modus baru upaya penyelundupan sabu dari Malaysia melalui Pelabuhan Tunon Taka Kabupaten Nunukan. Sabu seberat 104,2 gram tersebut di sembunyikan dalam celana dalam perempuan.

Kepala Kantor Imigrasi kabupaten Nunukan Max Rori mengatakan, pelaku berusaha mengelabui petugas x ray dengan menyembunyikan sabu di dalam  saku beresleting di celana dalam warna merah dengan dicampur pakaian lainnya.

Bacaan Lainnya

Tumpukan pakaian tersebut kemudian dikemas dalam ember bekas cat. Pelaku juga membawa 3 ember cat bekas untuk menaruh barang bawaan lainnya.

“Ini baru pertama kali kita temukan modus seperti ini,” ujarnya Senin (29/08/2016) sebagaimana dilansir oleh Kompas.com.

Penangkapan sabu yang ditaruh dalam plastik yang disembunyikan di dalam kantong celana dalam tersebut terjadi pada pertengahan bulan Agustus lalu.

Sebelumnya kepolisian resort Nunukan mengembangkan penyelidikan terhadap jaringan sabu dari Malaysia yang memanfaatkan SP (43) seorang TKI perempuan asal Bulukumba Sulawesi Selatan sebagai kurir. Diduga SP merupakan TKI yang menjadi korban sindikat sabu dari Malaysia.

”Kita tidak ingin putus di kurir, kita ingin bisa diungkap sampai pemilik barang. Makanya kita langsung koordinasi dengan polisi,” sebut Max.

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.