Miliki Narkoba 1,83 Gram Warga OKU Diamankan Sat Narkoba Polres Muaraenim

Pelaku ditahan karena kepemilikan shabu.

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, sumselupdate.com – Jajaran Sat Narkoba Polres Muaraenim, berhasil mengamankan dua tersangka tindak pidana penyalahgunaan narkotika, yakni GR (33) dan AC (36), yang diketahui keduanya merupakan warga Desa Gunung Merakse Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Bacaan Lainnya

Informasi dihimpun, kedua tersangka kedapatan memiliki, menyimpan dan menguasai dua Paket Narkoba jenis shabu Sabu seberat 1,83 Gram.

“Benar kita telah mengamankan dua orang tersangka tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis shabu-shabu di pinggir Jalan Lintas Desa Pagar Dewa Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muaraenim, Rabu,(23/11/2022) sekitar pukul 14.30 siang WIB,” ungkap Kapolres Muaraenim AKBP Andi Supriadi melalui Kas Narkoba AKP Burnani didampingi Kasi Humas IPTU RTM Situmorang, Senin (28/11/2022) dalam keterangan persnya.

Kedua tersangka ditangkap atas laporan dari masyarakat bahwa di TKP yang ada di Jalan Lintas Desa Pagar Dewa, Kecamatan Lubai Umu, sering dilakukan kedua tersangka untuk bertransaksi Narkotika. Atas dasar itulah akhirnya polisi melakukan  pengintaian dan menangkap kedua pelaku.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di TKP  tersebut sering terjadi transaksi narkoba, selanjutnya dari informasi tersebut anggota Sat Res Narkoba Polres Muaraenim melakukan penyelidikan dan dari hasil penyelidikan bahwa informasi tersebut benar. Kemudian sesampai di TKP anggota Sat Res Narkoba Polres Muaraenim langsung mengamankan dua orang laki-laki tersebut dan ditemukan barang bukti berupa dua paket narkotika jenis sabu berat bruto 1,83 gram, satu bal plastic klip bening, satu helai tisu, dan satu unit handphone merk samsung,” bebernya.

Terakhir, Kasat menegaskan kedua pelaku telah diamankan di Sat Narkoba Polres Muara Enim guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Para pelaku beserta barang bukti telah dibawa ke Kantor Polres Muara Enim guna dilakukan proses lebih lanjut dan akan dijerat dengan Undang-Undang Narkotika yaitu Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Pasal 114 Ayat 1 dan Pasal 112 Ayat 1 dengan ancaman hukuman diatas 5 Tahun Penjara.(s erfan nurali),” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.