Meski Pandemi Covid-19, CSR PT TeL PP Komitmen Bantu UMKM

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Presdir PT TeL PP Hiroyuki Moriyasu.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Dalam meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kewirausahaan masyarakat di wilayah sekitaran PT Tanjungenim Lestari Pulp & Paper (PT TeL PP) melalui CSR perusahaan memeberikan bantuan berupa peralatan mesin produk unggulan desa dengan nilai ratusan juta Rupiah.

Presiden Direktur PT TeL PP Hiroyuki Moriyasu melalui Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Ahmad Fauzan yang didampingi HRGA Moh Amrodji mengatakan bantuan ini merupakan bentuk dukungan CSR PT TeL PP dalam menumbuhkembangkan UMKM yang ada di lingkup perusahaan.

Bacaan Lainnya

“Kita memberikan bantuan ini merupakan bentuk dukungan kita akan perkembangan UMKM di kabupaten Muara Enim, PALI, dan Prabumulih dengan harapan UMKM ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyrakat sekitar perusahaan,” ungkap Ahmad Fauzan, Selasa (1/9/2020) di sela kegiatan penyerahan peralatan/mesin produk unggulan desa (UMKM) di kantor Camat Empat Petulai Dangku.

Lanjut Ahmad Fauzan, bantuan peralatan mesin produk untuk desa-desa sekitar PT TeL PL ini baru tahap pertama. Masih ada dua tahap lagi yang sedang dalam proses nantinya akan kembali dilakukan.

“Ini merupakan yang pertama, nantinya masih ada dua tahap lagi bantuan untuk UMKM yang ada di sekitar perusahaan. Namun kita berharap dengan adanya bantuan ini dapat menopang perekonomian masyarakat  sekitar Perusahaan dan menjadikan desa unggulan satu produk satu desa yang ada di kabupaten Muara Enim dibawah binaan PT Tel PP,” lanjutnya.

Foto bersama usai kegiatan

Sementara itu Camat Empat Petulai Dangku Freddy menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh PT TeL PP pada masyarakat di sekitar perusahaan dan dengan adanya bantuan alat ini diharapkan akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat terutama di bidang UMKM.

“Inilah salah satu bentuk dari manfaat berdirinya sebuah perusahaan di sekitar kita. Dengan hadirnya PT TeLPP mampu menciptakan berbagai peluang pekerjaan hingga usaha bagi masyarakar sekitar. Atas nama pemerintah dan masyarakat kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuannya tethadap perkbangan UMKM di wilayah Empat Petulai Dangku khususnya dan masyrakat kabupaten Muara Enim pada umumnya,” pungkasnya.

Pada acara tersebut simbolis dilakukan penyerahan peralatan/mesin produk unggulan desa (UMKM) dengan nilai nominal Rp. 300 jutaan oleh Presiden Direktur PT TeL PP, kemudian juga dilakukan penyerahan desain dan kemasan produk makanan UMKM serta sertifikat launching UMKM kepada Ketua UP2K dan Pemerintah desa.

Kegiatan turut dihadiri oleh Presdir PT TeL PP Hiroyuki Moriyasu, Direktur Ahmad Fauzan, Amrodji, dan RA Najamudin. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.