Meski Anggaran Terbatas, BNNP Sumsel Tetap Tunjukkan Prestasi

Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Jon Turman Panjaitan

Palembang, Sumselupdate.com – Meskipun anggaran terbatas namun sepanjang tahun 2018 Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumsel (BNNP) Sumsel setidaknya menyita barang bukti berupa sabu-sabu lebih dari 32 Kilogram, 5439,5 butir pil ekstasi dan dua hektare lebih ladang ganja dengan jumlah tersangka sebanyak 102 tersangka.

Seperti dikatakan Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Jon Turman Panjaitan dalan pres rilis capaian kinerja Badan Narkotika Nasional Provisi Sumsel, Jumat (21/12).

Bacaan Lainnya

“Kalau dibandingkan tahun 2017 lalu, tahun ini 2018 jumlah barang bukti khususnya sabu meningkat sangat tajam dimana pada tahun 2017 jumlah sabu yang disita hanya lima kilogram,”ujarnya.

Lanjutnya, dengan anggaran sebesar 25,4 miliar yang diberikan DPR kepada BNNP Sumsel saat ini dirasakan sangat kurang dalam memberantas peredaran gelap narkoba di Sumsel.

“Tentunya kita berharap ditahun yang akan datang, kepada DPR RI dapat menambah budget BNNP Sumsel sehingga pemberantasan atau pun sosialisasi narkoba lebih efektif lagi,”jelasnya.

Meskipun anggaran terbatas lanjutnya,namun BNNP Sumsel akan terus bekerja semaksimal mungkin bekerja demi menyelamatkan generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Kami akui bahwa Polda Metro Jaya berhasil menangkap bandar sabu dengan barang bukti sabu seberat 70 kilogram yang katanya barang tersebut melintas dari Sumsel dan tidak dipungkiri bahwa Sumsel atau Palembang menjadi daerah transit narkoba sebelum keluar dari Sumsel,” tandasnya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.