Meriahkan HUT Muaraenim, SBD Kecamatan Rambang Gelar Pelatihan Imla’

Muaraenim, Sumselupdate.com — Sarjana Bina Desa Kecamatan Rambang, Kabupaten Muaraenim bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Rambang menggelar kegiatan pelatihan Imla’ untuk Guru TK-TPA dan Guru Madrasah se-Kecamatan Rambang, di Pondok Pesantren Sabilul Huda, Desa Kencana Mulya, Kecamatan Rambang, Muaraenim, Jumat (19/11/2021).

Pelatihan cara menulis Arab dengan metode khusus ini didukung Yayasan Ponpes Sabilul Huda, BKPMRI dan Basnaz dan dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Rambang yang diwakili Kasidi Pemerintah Desa Kencana Mulia, Munawwir Ketua Yayasan Ponpes Sabilul Huda, Ustad Rohim selaku pengasuh ponpes Sabilul Huda, dan ketua MUI kecamatan Rambang Irham Maulana, S.Pd.I.

Read More

Sarjana Bina Desa (SBD) Kecamatan Rambang Rahmad Hidayah mengatakan, kegiatan yang digelar tersebut dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Muaraeni ke-75 dan suksesi program Kesejahteraan Rakyat (kesra) lewat Sarjana Bina Desa yaitu bagian Keagamaan untuk membantu Guru TK-TPA dan Guru Madrasah Se-Kecamatan Rambang dalam mengajar khususnya tentang cara menulis Arab (Tahsin Kitaba).

“Untuk narasumber kegiatan ini, ialah Pak Dolla Sobari selaku Dosen Bahasa Sastra Arab dan sekaligus Sekretaris LP2M UIN Raden Fatah Palembang. Beliau ini Penemu Metode Imla’ dengan metode khusus delapan rumus,” ujar Rahmad.

Pelatihan Imla’ oleh SBD Kecamatan Rambang

Rahmad berharap, kedepan Kurikulum Pengajaran Santri yang ada di TK TPA se- kecamatan Rambang itu ada yang di sebut Tahsin Kitaba, karena menurutnya metode Imlak ini sangat penting sekali.

“Metode ini penting bagi guru-guru Madrasah di lingkungan pondok, karena memudahkan pengajaran guru terhadap santrinya, khususnya di materi teknis penulisan Arab. Agar bisa dikuasai maka perlu ada pertemuan lanjutan bagi para Ustadz/Ustadza,” pungkasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.