Meriahkan HPSN, Aksi Bersih Sampah di Ikon Kabupaten Lahat Digelar

Suasana kegiatan aksi bersih sampah digelar di kawasan Jembatan Benteng di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Minggu (23/2/2020).

Lahat, Sumselupdate.com – Dalam memeriahkan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020, kegiatan aksi bersih sampah digelar di kawasan Jembatan Benteng di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Minggu (23/2/2020).

Kegiatan memeriahkan HPSN yang mengusung tema ‘Indonesia Bersih, Indonesia Maju, dan Indonesia Sejahtera’ dipelopori Humas Polres Lahat, Sobat Lingkungan (Sobling), Bank Sampah DP Partner, Sriwijaya Production dan Dinas Lingkungan Hidup.

Bacaan Lainnya

Sementara pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini yakni Lahat Rafting, Dangau Adventure, Garis Milang, Lahat Online, Teruci, ZED STP, Bank Sampah Harapan, ACT, MRI, Satya, Prawira, Rumah Prestasi, Kofila, Inez, Ceria Karaoke, Midang.com, Ampera Sumsel, DP Partner, Marta Jaya, PWI, Radio Seganti Setungguan, LJL, Citimall, Palaspa.

Kemudian, Mapala Stepa Buana, PT CK, PT Dizamatra Powerindo, Caesar Advertising, Media Pagi, Karang Taruna, Pencinta Alam, Naga Welang, dan masih banyak lagi.

Kegiatan aksi bersih sampah Jembatan Benteng ini sendiri mengusung tema ‘Buktikan Kepedulianmu Terhadap Kabupaten Lahat Dengan Bersama Membersihkan Sampah di Jembatan Benteng Lahat yang Merupakan Salah Satu Icon Kabupaten Lahat’.

Dodi Permana, selaku penggagas kegiatan ini mengharapkan setelah adanya kegiatan pembersihan sampah Jembatan Benteng ini, ke depannya masyarakat akan sadar akan kebersihan dan mulai membuang sampah pada tempatnya.

Sementara itu, Andika Alamanda selaku Ketua KOFILA mengaku, sangat bangga menjadi bagian dari Kabupaten Lahat.

Menurutnya, sangat penting menjaga semua aset Kabupaten Lahat dengan cara menjaga kebersihannya.

“Terima kasih kepada penyelenggara yang telah melibatkan kami dan banyak pihak untuk kegiatan ini. Semoga mendapat ridho dan barokah Allah SWT,” harapnya. (aji)

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.