Meresahkan, Warga Buay  Madang OKU Timur Tangkap Buaya Beramai-ramai

Warga Desa Aman Jaya, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur, Sumsel saat menangkap buaya yang meresahkan lantaran sering muncul di tanggul Irigasi Patok 9, Jumat (2/9/2022) malam.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Buaya yang sempat viral dan meresahkan warga di tanggul Irigasi Patok 9 Desa Aman Jaya, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akhirnya berhasil ditangkap oleh warga, Jumat (2/9/2022), sekitar pukul 20.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Saya dapat informasi dari warga, ada salah satu orang melihat buaya muncul lagi di tanggul, kebetulan air irigasi lagi surut. Jadi saya dan warga sekitar untuk menangkap buaya tersebut,” ujar Kadus Desa Aman Jaya Rodhyansyah melalui via telepon.

Dikatakannya, warga yang menangkap buaya itu tak butuh waktu lama dan hanya dengan menggunakan alat seadanya.

Akhirnya warga dapat mengevakuasi buaya hanya dengan waktu setengah jam.

“Kami memulai penangkapan buaya itu dari pukul 20.00- 20.30 WIB, setelah saya selesai yasinan, sekarang buaya telah diamankan di desa,” ungkapnya.

Sementara itu, Chaca, salah satu warga sekitar mengaku jika hewan buas ini sudah lama dipantau lantaran sering muncul ke permukaan sehingga menghawatirkan warga.

“irigasi ini dekat dengan sawah petani, jadi warga yang beraktivitas di areal sekitar sawah untuk mencari rumput buat pakan hewan ternak, takutnya nanti ada korban. Kebetulan juga memang saat ini irigasi sedang saat pembersihan dan perbaikan, jadi ditangkap sekalian,” katanya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.