Menpora Kutuk Kericuhan di Venue Polo Air PON Jawa Barat

Menpora Imam Nahrawi

Palembang, Sumselupdate.com – Usai insiden babak semifinal polo air Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat yang mempertemukan tuan rumah dengan tim Sumsel, Senin (19/9).

Kontingen Sumsel sendiri menyayangkan keterlibatan aparat dari unsur TNI yang melakukan pelemparan botol air mineral kepada atlet Sumsel yang tengah bertanding.

Bacaan Lainnya

Menpora Imam Nahrawi mengatakan dirinya langsung meminta PB PON dan KONI Pusat untuk mengusut tuntas peristiwa pemukulan yang terjadi di arena Polo Air di PON Jabar tersebut.

“Sungguh memalukan yang mestinya beradu prestasi malah emosi yang nampak. Sudahi-sudahi dan sudahi cara-cara yang tidak bermartabat ini,” sebut Imam.

Untuk itu, kepada aparat keamanan, Menpora meminta untuk mengendalikan diri dan jangan mudah terpancing dan emosional sedangkan kepada suporter dan yang terlibat dalam peristiwa itu Imam mengajak untuk mengendalikan diri dan jangan ciderai ajang yang prestasi ini.

“Kepada hakim, wasit dan juri, bertindaklah adil, jujur dan sportif.Jangan berpihak pada siapapun, kecuali kejujuran, kebenaran dan keadilan. Sudahi keberpihakan yang dicurigai menguntungkan Provinsi tertentu. Ayo bertindak arif, bijak dan menguntungkan prestasi nasional atlet kita,” tegas dia. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.