MenPAN RB Bentuk Tim Terpadu Awasi Keterlibatan PNS di Pilkada

Jumat, 30 September 2016
Ilustrasi (lensanews.id)

Jakarta, Sumselupdate.com – Di tengah momentum pelaksanaan Pilkada Serentak 2017, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men-PAN RB) akan membentuk tim terpadu untuk mengawasi pegawai negeri sipil (PNS) yang terlibat dalam tim pemenangan kandidat calon kepala daerah.

“Nanti akan ada tim terpadu antara Menpan, Mendagri, ASN, BKN,” kata Men-PAN RB Asman Abnur di Jakarta, Jumat (30/9).

Bacaan Lainnya

Asman menjelaskan, pegawai negeri sipil atau aparatur sipil negara (ASN) tidak diperbolehkan untuk menjadi tim sukses salah satu kandidat calon kepala daerah. Menurutnya, sudah ada aturannya untuk memberikan sanksi kepada ASN yang terlibat dalam tim sukses.

“Namun saya tidak tahu detailnya seperti apa. Yang jelas, kalau ada ASN ikut jadi tim sukses, tentu yang awasi bukan hanya Menpan tapi termasuk Bawaslu dan Panwaslu,” ujarnya.

Asman menambahkan, PNS yang terbukti terlibat sebagai tim sukses akan diberikan sanksi tegas. Bahkan sanksi itu sampai pada sanksi pemecatan.

“Bisa saja kalau ada aturan yang mengatur itu (dicopot),” tegasnya. (shn)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.