Menjadi Juara Umum II, Kadispora Bangga Dengan Kontingen JPD PALI

Kontingen Asal Kabupaten PALI

PALI, sumselupdate.com – Menempati Juara Umum II dalam ajang Jambore Pemuda Daerah (JPD) tingkat Provinsi, kontingen JPD asal Kabupaten PALI berhasil mengalahkan sang tuan rumah yaitu, Kota Pagaralam.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman alun-alun kota Pagaralam itu mengukuhkan kota Palembang sebagai juara umum I, sementara sang tuan rumah harus puas menjadi juara umum III.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten PALI Drs. Darmawi, MSi mengaku bangga atas capaian itu. Ia juga mengatakan bahwa kontingen asal Kabupaten PALI sudah berupaya semaksimal mungkin dan bersungguh-sungguh dalam meraih Juara Umum II dalam rangka JPD tingkat Sumsel di Kota Pagaralam yang di ikuti oleh 15 Kabupaten Kota yang ada di Sumsel.

“Alhamdulillah kita bisa keluar sebagai Juara Umum ke II dan mampu mengalahkan tuan rumah kota Pagaralam, tapi capaian juara umum II sudah sangat baik dan kami puas. Tapi paling tidak kita sudah bisa menyisihkan kabupaten/kota lainnya yang ada di Sumsel,” kata Darmawi, Jumat (21/6).

Mantan Camat Talang Ubi itu juga meminta kepada pemuda agar meningkatkan rasa memiliki terhadap Kabupaten serta dapat mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten PALI, dan selalu berbuat hal hal yang Positif meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama Pemuda Pemudi yang ada di Kabupaten PALI.

Dijelaskannya pula bahwa Jambore Pemuda merupakan sarana strategis dalam menjalin tali silaturahmi antar pemuda untuk mengembangkan semangat pemuda dalam mengembangkan kreativitas Pemuda itu sendiri

“Pemuda harus mampu mandiri, berprestasi, dan soliditas serta bisa berwirausaha, meningkatkan, dengan adanya ajang JPD, diharapkan bisa membuka wawasan Pemuda Kabupaten PALI dalam mengembangkan kreativitas serta mampu berinovasi dalam ikut serta membangun daerah ini, untuk mewujudkan PALI Cemerlang Sumsel maju,” pungkasnya. (adj)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.