16 Pemuda Mura Ikuti JPD se-Sumsel di Kota Pagaralam

Para pemuda Kabupaten Mura yang akan mengikuti Jambore Pemuda Daerah tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kota Pagaralam, berfoto bersama, Rabu (19/6/2019).

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Sedikitnya 16 pemuda Kabupaten Musi Rawas (Mura) mengikuti Jambore Pemuda Daerah (JPD) tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kota Pagaralam mulai Kamis hingga Sabtu (21/6/2019).

Pelepasan 16 delegasi Pemuda ini dilaksanakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Mura H Heriyanto melalui Kabid Kepemudaan Totok Sunarto di Kantor Dispora Mura Muarabeliti.

Bacaan Lainnya

“Kabupaten Mura mengirimkan 16 peserta dan dua pendamping yang berasal dari 14 kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Mura ke Jambore Pemuda Daerah (JPD) tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang diselenggarakan di Kota Pagaralam pada 18-21 Juni,” ujarnya.

Dia berharap dalam Jambore Pemuda Daerah ini para peserta dari Mura dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Mura.

“Diharapkan peserta pada jambore ini mendapatkan pengalaman serta mampu mengasah keterampilan yang telah didapatkan selama mengikuti ajang Jambore Pemuda, semoga membawa hasil yang maksimal,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu delegasi Sri Purwati menjelaskan, kegiatan yang akan dilombakan pada JPD tingkat provinsi di antaranya lomba Baca Puisi dengan tema perjuangan.

Lomba Pentas Seni menggunakan alat musik tradisional dan elektrik, lomba Senam Poco-poco Olahraga, lomba Stand Pameran Terbaik, dan lomba Yel-yel terbaik.

Sri Purwati yang dikenal dengan Cici ini menambahkan, selain mengikuti perlombaan, para delegasi ini juga akan mengikuti kegiatan meningkatkan wawasan kebangsaan dan pemahaman keanekaragaman seni budaya.

Kegiatan lainnya, memupuk rasa kesatuan dan persatuan bangsa, meningkatkan keterampilan dan melatih kreatifitas untuk menuju kemandirian pemuda berdaya saing menuju komunitas Asia 2020. (ain)

 

 

 

 

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.