Disporapar OKU Timur Jaring Peserta Jambore Tingkat Provinsi

Seleksi Jambore Pemuda Daerah (JPD) OKU Timur.

Martapura, Sumselupdate.com – Disporapar OKU Timur melakukan seleksi Jambore Pemuda Daerah (JPD) 2019 di halaman Kantor Disporapar OKU Timur, Kamis (2/5/2019).

Menurut Kadisporapar OKU Timur Drs Supardi MBA MM, kegiatan seleksi Jambore Pemuda Daerah (JPD) 2019 ini merupakan agenda yang dirancang untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan pemahaman keanekaragaman seni budaya.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini tidak lain untuk memupuk rasa kesatuan dan persatuan bangsa, meningkatkan keterampilan dan melatih kreatifitas untuk menuju kemandirian pemuda berdaya saing menuju komunitas Asia 2020,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, seleksi Jambore Pemuda Daerah (JPD) ini diikuti dari setiap kecamatan yang ada di OKU Timur dan diikuti sekitar 90 yang merupakan perwakilan putra-putri terbaik dari setiap kecamatan,

“Dari 90 lebih peserta yang mengikuti seleksi, akan dikerucutkan menjadi 10 pasang yang akan kita kirim ke tingkat provinsi untuk mewakili Kabupaten OKU Timur,” ungkapnya.

Ia berpesan, semoga dengan adanya kegiatan jambore ini pemuda Kab OKU Timur dapat menambah wawasan kebangsaan dan dapat memahami adanya keberagaman budaya yang ada di OKU Timur.

“Semoga para peserta dapat memahami dan menjadi pribadi bertoleransi terhadap kebhinekaan di OKU Timur, karena beragamnya budaya, seni dan juga agama yang menghiasi Bumi Sebiduk Sehaluan ini. Juga harapan kami dapat menghasilkan pemuda yang cinta budaya sendiri dan negara yang merupakan harga mati,” imbuhnya.

Puncak kegiatan Jambore Pemuda Daerah (JPD) tingkat provinsi sendiri akan digelar di Kota Pagaralam pada 18-21 Juni. “Semoga putra dan putri terbaik OKU Timur menjadi yang terbaik dari 17 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumsel ini,” tukasnya. (mat)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.