Menangi All Indonesian Final, The Minions Juara China Open

Kevin/Marcus. (detik.com)

Changzou, Sumselupdate.com – Ganda putra nomor satu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tampil sebagai juara China Open setelah mengalahkan pasanan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Pada laga final Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Minggu (22/9/2019), kedua pasangan bertanding hingga tiga gim. Kevin/Marcus memastikan diri sebagai juara dengan skor akhir 21-18, 17-21, 21-15.

Bacaan Lainnya

Bagi Kevin/Marcus, seperti dikutip dari laman detik.com, kemenangan ini melanjutkan dominasi atas seniornya itu. Kedua pasangan sudah berjumpa 11 kali dengan Kevin/Marcus memenangi sembilan pertemuan mereka, termasuk kedelapan berturut-turut.

Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan berduel ketat di dua gim pertama. Ganda-ganda putra berperingkat dua teratas dunia itu saling kejar sampai kedudukan seimbang 15-15, tapi Kevin/Marcus kemudian membuka jarak sebelum merebut gim pertama.

Skenario hampir sama terjadi di paruh pertama gim kedua. Akan tetapi, Hendra/Ahsan memperoleh momentum untuk mendominasi juniornya tersebut guna unggul 18-14, sebelum memastikan laga berlanjut ke gim penentuan. Kevin/Marcus memaksa Hendra/Ahsan terus dalam tekanan di gim ketiga. Mereka sepenuhnya menguasai permainan sebelum menyudahi perlawanan Hendra/Ahsan dalam tempo 42 menit.

Hasil ini sekaligus menandai satu-satunya gelar juara yang diperoleh Indonesia di China Open. Pasalnya Anthony Sinisuka Ginting mesti puas dengan titel runner-up setelah dikalahkan unggulan teratas Kento Momota, di pertandingan sebelumnya. (pto)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.