Memprihatinkan, Pasar Kebon Semai dan Lemabang Bakal Direvitalisasi

Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang, Reymon Laury.

Palembang, Sumselupdate.com – Kondisi pasar Kebun Semai dan Lemabang menjadi perhatian publik akhir-akhir ini, karena kondisinya mulai dari atap dan lantai sudah mendesak untuk segera diperbaiki.

Lantaran keterbatasan anggaran untuk memperbaiki dua pasar yang bisa menghabiskan dana miliaran rupiah, maka revitalisasi menunggu bantuan dari pusat.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang, Reymon Laury mengatakan, usulan revitalisasi pasar tradisional diajukan oleh Pemerintah Kota Palembang kepada Kementerian Perdagangan (Kemendag).

“Satu pasar anggarannya bisa saja miliaran rupiah. Kita ajukan saja ke Kemendag dan moga saja disetujui,” katanya.

Usulan perbaikan pasar Kebun Semai dan Lemabang ini masuk ke dalam usulan anggaran 2022. Dari 22 pasar tradisional yang dikelola oleh PD Pasar, dua pasar itu yang lebih mendesak.

“Sebelumnya sudah ada pasar Sekip Ujung, dan KM 5 sudah diperbaiki, konsepnya tidak jauh beda memperbaiki atap, lantai yang rusak, agar tidak terlihat kumuh apa lagi saat musim hujan,” katanya.

Selain pasar tradisional itu, pemkot juga mengusulkan pembangunan pasar Apung Sungai Musi di bawah Jembatan Musi II. Saat ini tahapan pembangunannya sudah dilakukan. Seperti clean area dibantu instansi terkait.

“Pasar apung ini menggunakan perahu mereka (pedagang) berjualan beragam kebutuhan masyarakat, menggantikan pasar kalangan yang selama ini ada di dekat jembatan itu,” katanya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.