Melawan Petugas Dengan Pisau, Sunardi Pelaku Curanmor Dilumpuhkan Timah Panas

DILUMPUHKAN-Sunardi alias Sunae, tersangka kasus pencurian bermotor dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan saat hendak ditangkap, Sabtu (10/10/2020).

Laporan: Marwan Ashari

Muarabeliti, Sumselupdate.com-Sunardi alias Sunae (33), warga Dusun I, Desa Rantau Alih, Kecamatan Suka Karya, Kabupaten Musirawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melukai petugas dengan senjata tajam (Sajam) jenis pisau saat ditangkap personil Polsek Jayaloka bekerjasama dengan Polsek BTS Ulu

Bacaan Lainnya

Pasalnya, ia terbukti melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (Ranmor) terhadap Supriatna alias Uprit (42), warga Dusun II, Desa Rantau Alih, Kecamatan Suka Karya, Kabupaten Mura.

Sunardi ditangkap, Kamis (8/10/2020) sekitar pukul 23.30 WIB. Pelaku ditangkap sesuai dengan LP / B- 06 / X / 2020 / Res. Mura / Sek. Jylk, tanggal 5 Oktober 2020.

“Pada saat dilakukan upaya penangkapan tersangka berusaha melawan petugas dengan mengancam menggunakan sebilah pisau. Kemudian anggota memberikan tembakan peringatan mengarah atas sebanyak 3 kali tetapi tersangka tidak menghiraukan dan terus berusaha melawan petugas,” terang Kapolres Mura AKBP Efrannedy, SIK, Sabtu (10/10/2020).

Selanjutnya dilakukan upaya tegas terukur dengan menembak ke arah kaki sebelah kanan sehingga tersangka bisa dilumpuhkan dan diamankan.

“Selanjutnya tersangka langsung dibawa ke Puskesmas Ciptodadi Kecamatan Suka Karya untuk perawatan medis sebelum dibawa ke Polsek Jayaloka untuk menjalani proses hukum,” papar dia.

Diketahui, kejadian terjadi, Senin (5/10/2020) sekitar pukul 05.00 WIB. Korban datang melapor ke Polsek Jayaloka atas perkara Curanmor miliknya yang diketahuinya sekitar pukul 05.00 WIB. Saat bangun tidur, korban sudah mendapati sepeda motor Yamaha Jupiter Z CW miliknya yang berada di ruang tamu depan sudah tidak ada lagi.

Korban mendapati bagian dinding papan belakang rumah korban sudah dalam keadaan rusak dijebol oleh pelaku. Kemudian pelaku membawa pergi sepeda motor korban dengan cara ke luar dari pintu belakang dapur rumah korban. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.