Mau Masuk SMAN Sumsel, Calon Wajib Peringkat Lima Besar

Kepala Sekolah SMAN Sumsel Ridwan Aziz

Palembang, Sumselupdate.com – Sebagai salah satu sekolah unggulan di Sumsel, SMAN Sumsel hari ini mulai membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN Sumatera Selatan untuk tahun ajaran 2018/2019 secara online.

Sekolah besutan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin ini sendiri memakai dual kurikullum dengan kurikullum nasional dan kurikulum cambdridge yang dinilai mampu mencetak siswa berdaya saing.

Bacaan Lainnya

“Salah satu syaratnya juara lima besar selama lima semester, dari keluarga prasejahtera, menguasai bahasa inggris aktif dan lainnya,” ujar Kepala SMAN Sumsel Ridwan Aziz, Kamis (11/1/2018).

Lanjut Ridwan bahwa para pendaftar akan mengentri data-data mereka dan mengunggah dokumen yang diperlukan secara online di website yang telah disediakan mulai tanggal 12 Februari 2018 hingga 17 Februari 2018.

“Pelaksanaan PPDB SMAN Sumatera Selatan merujuk kepada Juknis PPDB SMA pelaksana Dual Curriculum Provinsi Sumatera Selatan, bahwa SMAN Sumatera Selatan dalam PPDB 2018/2019 tidak dibatasi rayonisasi/zonasi,” jelasnya.

Hanya saja, lanjut Ridwan, jadwal PPDB SMAN Sumatera Selatan waktunya akan lebih lama dari sekolah pelaksana Dual Curriculum lain, yaitu selama 1 bulan.

“Hal ini dikarenakan pada proses PPDB SMAN Sumatera Selatan terdapat banyak variabel yang akan dinilai selain nilai akademik siswa,” pungkasnya. (sbw)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Komentar