Masyarakat Pagaralam Patut Waspada, Ganja Sudah Beredar di Kalangan Pelajar

Salah satu pelajar yang ditangkap lantaran menyimpan dan memiliki daun ganja siap edar.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Masyarakat yang tinggal di Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) harus lebih waspada dan mengawasi aktivitas anaknya baik di sekolah maupun di luar rumah.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, daun ganja sudah beredar di kalangan pelajar. Daun setan nan memabukan itu sudah sangat familiar di kalangan pelajar di kota yang terkenal dengan objek wisata Gunung Dempo itu.

“Ganja sudah beredar di kalangan masyarakat. Maka dari itu, saya imbau orangtua selalu memperhatikan anak-anaknya dan memberikan pengawasan setiap pergaulan putra-putrinya,” tegas Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara melalui Kasat Reskrim Iptu Faisal kepada Sumselupdate.com, Selasa (5/1/2021).

Menurut Kasat, indikasi beredarnya daun ganja di kalangan pelajar setelah Timsus Polres Pagaralam berhasil meringkus tiga pelajar pengguna narkoba jenis ganja.

Salah satu pelajar yang ditangkap lantaran menyimpan dan memiliki daun ganja siap edar.

Ketiga tersangka itu masing-masing AR (16), ME (19), dan JA (16), ketiganya tinggal di  Nusa Indah 1, RT 001, RW 04, Kelurahan  Tebat Giri Indah, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam.

Kasat menguraikan kronologis penangkapan ketiga tersangka, di mana pada Minggu (3/1/2021), sekitar pukul 13.00 WIB, anggota timsus Resnarkoba Polres Pagaralam melakukan penangkapan terhadap tersangka AR (16) tepatnya di halaman rumahnya.

Saat dilalukan pemeriksaan, ditemukan satu paket yang diduga narkotika jenis ganja terbungkus kertas buku yang disimpan tersangka di dalam genggaman tangannya.

Penangkapan itu kemudian dikembangkan petugas. Hasilnya, pada hari yang sama sekitar pukul 13.15 WIB,  anggota timsus kembali melakukan penangkapan terhadap tersangka berinisial ME (19) di dalam rumahnya.

Saat dilakukan pemeriksaan, ditemukan satu paket yang diduga narkotika jenis ganja terbungkus kertas buku yang tersangka simpan di dalam genggaman tangan pelaku.

Pengembangan kasus narkoba ini tak berhenti di dua tersangka, timsus kembali menangkap JA (16). Penangkapan JA dilakukan 15 menit setelah menciduk kedua tersangka sebelumnya.

JA dicokok di dalam rumahnya. Dalam penyergapan itu, petugas menemukan dua  paket yang diduga narkotika jenis ganja terbungkus kertas buku yang tersangka simpan di dalam kamar tepatnya di di bawah kasur tempat tidur.

Salah satu pelajar yang ditangkap lantaran menyimpan dan memiliki daun ganja siap edar.

“Ketiga tersangka yang ditangkap ini masih berstatus pelajar. Dari tangan tersangka kita juga mengamankan barang bukti ganja dari tersangka AR sebanyak 5,25 gram, tersangka ME (19) sebanyak 3,86 gram dan tersangka JA (16) sebanyak 8,87 gram,” jelas Kasat.

Saat ini ketiga tersangka telah diamankan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Namun karena semuanya masih berstatus pelajar maka akan ada proses hukum tertentu. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.