Masyarakat Muaraenim Tumpah Ruah Saksikan Freedom Street Carnival 2022

Suasana Muaraenim Freedom Street Carnival tahun 2022 di Jalan Ahmad Yani, Minggu (21/8/2022).

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Muaraenim Freedom Street Carnival 2022 berlangsung sukses dan meriah.

Read More

Selain diramaikan oleh penampilan para komunitas, karnaval dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, juga diikuti oleh perwakilan seluruh kecamatan dan perangkat daerah yang ada di Kabupaten Muaraenim.

Dalam kegiatan yang diadakan di Jalan Ahmad Yani, Minggu (21/8/2022), diadakan juga senam massal dan lomba panjat pinang.

Pj Bupati Muaraenim Kurniawan yang hadir bersama Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim, Nurmala Sari Kurniawan menyampaikan karnaval ini sebagai ajang silaturahmi seluruh komunitas di Bumi Serasan Sekundang.

Senam massal dalam rangkaian Muaraenim Freedom Street Carnival tahun 2022 di Jalan Ahmad Yani, Minggu (21/8/2022).

“Muaraenim Freedom Street Carnival ini pertama kali dilaksanakan dan merupakan ajang silahturahmi seluruh komunitas yang ada di kabupaten Muara Enim sekaligus wadah unjuk kebolehan warga,” ungkap Pj Bupati Muaraenim.

Selain itu, kata Kurniawan dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan mampu menggairahkan perekonomian serta pariwisata di Kabupaten Muaraenim.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan seperti ini sehingga dapat kembali menggairahkan kreativitas dan geliat perekonomian maupun pariwisata di Bumi Serasan Sekundang. Serta, kita juga berharap karnaval ini menjadi agenda rutin Kabupaten Muara Enim dalam merayakan hari kemerdekaan setiap tahunnya,” ujarnya.

Pj Bupati mengapresiasi antusias dan kreativitas peserta yang bersemangat menampilkan kesenian, kearifan lokal, dan potensi daerahnya masing-masing.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta dan panitia atas terselenggaranya kegiatan ini dimana dapat menampilkan kesenian, kearifan lokal dan potensi daerahnya masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, Hendra (37), warga Muaraenim mengharapkan kegiatan Freedom Street Carnival seperti ini agar dapat terus terselenggara di Kabupaten Muaraenim.

“Kita sangat bahagia adanya kegiatan ini karena kita dapat hiburan diakhir pekan seperti ini dan harapan kita kegiatan seperti ini juga terus diadakan,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Muaraenim Liono Basuki, Dandim 0404 Muaraenim Letkol Arh Rimba Anwar, Kapolres Muaraenim AKBP Aris Rusdiyanto, Sekretaris Daerah H Riswandar, dan sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab Muaraenim. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.