Masyarakat Inginkan Walikota Segera Punya Pendamping

Senin, 25 Januari 2016
AKSI - Massa yang tergabung dalam Serikat Anak Bangsa Menggugat Sumatera Selatan (SABMSS) menggelar aksi di kantor Walikota Palembang, Senin (25/1).

Palembang, Sumselupdate.com
Suara agar Walikota Palembang H Harnojoyo segera memiliki pendamping, kian keras. Seperti disuarakan puluhan massa yang tergabung dalam Serikat Anak Bangsa Menggugat Sumatera Selatan (SABMSS).
Massa berunjuk rasa di depan Balai Kota kantor Walikota Palembang, Senin (25/1), sekitar pukul 09.58.
Namun lantaran walikota, sekretaris daerah, dan jajaran asisten sedang mengikuti rapat paripurna di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, massa diterima oleh Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) M Sabar.
Dalam aksinya, Koordinatir Aksi Reza Maliansya meminta kepada walikota untuk segera memiliki wakil walikota. Reza meminta DPRD Kota Palembang segera memproses pemilihan dan pelantikan wakil walikota.
“Kami minta kepada walikota untuk segera mundur apabila sampai saat ini masih dengan kepemimpinan tunggal. Karena di situ kita mengindikasikan akan terjadinya nepotisme. Walikota harus punya komitmen untuk punya pendamping wakil walikota,” ujar Reza dalam orasinya.
Sementara itu, Sekretaris Sat Pol PP, M Sabar mengatakan, akan menyampaikan aksi tuntutan ini kepada Walikota Palembang. Sabar juga berharap agar aksi berjalan tanpa anarkis.
“Saya ditugaskan Pak Wali untuk menerima aksi ini karena Pak Wali dan pejabat lain sedang mengikuti rapat paripurna di DPRD kota. Insya Allah tuntutan kalian akan segera saya sampaikan ke Pak Wali,” ujar Sabar.
Aksi sendiri berlangsung kurang lebih lima menit. Massa kemudian membubarkan diri dan berencana akan melakukan aksi ke DPRD Palembang. (mad)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.