Masyarakat Desa Karang Endah Selatan Gelumbang Antusias Ikuti Musrenbangdes

Salah seorang warga Desa Karang Endah Selatan, Kecamatan Gelumbang, Muaraenim, Sumsel antusias dan mengajukan usulan saat mengikuti Musrenbangdes, Selasa (9/11/2021).

Laporan: Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Masyarakat Desa Karang Endah Selatan, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan antusias mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), Selasa (9/11/2021).

Read More

Musrenbangdes yang digelar dalam rangka penyusunan rencana kerja (RKPDes) tahun anggaran 2022.

Kegiatan Musrenbangdes ini dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Karang Endah Selatan, Sopian, Calon Kades Desa Karang Endah Selatan untuk periode 2021-2027 yang terpilih, Sorian Pasmala Jaya S.ST.

Turut hadir Kasi Pemerintahan Kecamatan Gelumbang, Ahyaudin, SSos beserta staf kecamatan, Babinsa Koramil 404/01 Gelumbang, seluruh anggota BPD, perangkat desa, pendamping desa, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, karang taruna, dan tamu undangan lainnya.

Suasana Musrenbangdes di Desa Karang Endah Selatan, Kecamatan Gelumbang, Muaraenim, Sumsel, Selasa (9/11/2021).

Musrenbangdes yang dibuka oleh Ketua BPD Assondri ini berjalan lancar. Berbagai pendapat dan usulan dari masyarakat terutama persoalan jalan.

Beberapa usulan serta tanya jawab menyangkut kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Desa Karang Endah Selatan, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim.

Kades Karang Endah Selatan, Sopian mengucapkan terima kasih rapat Musdes RKP tentang pembangunan tahun depan, sudah terlaksana dengan lancar.

“Kami hanya memfasilitasi, alhamdulillah berjalan dengan lancar,” katanya.

Masih kata Sopian, usulan-usulan sudah mereka tanggapi dan nanti akan dibuat berita acara, serta nanti akan dinaikkan di musrenbang Kecamatan.

“Saya selaku kades bangga semua masyarakat sangat antusias, ucapnya.

Cakades Karang Endah Selatan terpilih, Sorian Pasmala Jaya, SST kepada Sumselupdate.com mengatakan, akann menampung usulan maupun permintaan masyarakat.

“Setelah saya dilantik sebagai Kades Karang Endah Selatan ini, maka apapun pembangunan yang belum terselesaikan di desa ini akan kita lanjutkan, dan kita akan bekerja sama dengan masyarakat terutama Desa Karang Endah Selatan ini untuk membangun desa agar lebih baik lagi, saya siap bekerja sesuai dengan visi dan misi saya,” ucapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.